Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wujudkan Bandara Ramah Lingkungan, AP I Terapkan Standarisasi Green Airport

Rabu, 8 Juni 2022 06:40 WIB
Wujudkan Bandara Ramah Lingkungan, AP I Terapkan Standarisasi Green Airport

RM.id  Rakyat Merdeka - Angkasa Pura I (AP I) menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelestarian lingkungan hidup dengan mempersiapkan 15 bandara kelolaannya yang ramah lingkungan dan upaya untuk memperoleh sertifikasi “green airport”.

Selain itu, AP I juga menerapkan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan hidup pada proses bisnisnya agar terwujud proses bisnis yang berkelanjutan.

Baca juga : Ketua Fraksi PKS: Jadikan Pancasila Sebagai Working Ideologi

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi selama kurang lebih 2 tahun ini telah memberikan dampak drastis pada dunia aviasi dan bisnis penerbangan, sehingga rencana jangka panjang Angkasa Pura I telah beralih kepada strategi untuk bertahan dan rebound strategy tanpa menghilangkan keberlanjutan.

Ditegaskan, kegiatan pengembangan dan pengelolaan bandara yang telah dilaksanakan oleh Angkasa Pura I harus membawa manfaat sosial dan manfaat lingkungan hidup bagi masyarakat sekitar bandara.

Baca juga : Abuya Muhtadi Dimyathi Pandeglang Dukung dan Doakan Sandiaga Uno Presiden 2024

"Oleh karena itu, untuk mengantisipasi dampak lingkungan hidup dalam jangka panjang, kami berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip eco-airport dan prinsip perusahaan berkelanjutan pada operasional dan pengembangan bandara milik Angkasa Pura I” ujar Faik Fahmi.

Angkasa Pura I telah mengenalkan konsep bandara ramah lingkungan (eco-airport) melalui pengembangan terminal baru Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang yang diikuti pengimplementasian secara penuh standar ISO 14001 terkait lingkungan oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga : Usung Konsep Wisata Ramah Lingkungan, Ini Teknis Yang Dikembangkan Nara Kupu Jogja

Disusul dengan Bandara Internasional Yogyakarta yang merupakan bandara greenfield baru di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2019 silam dengan filosofi arsitektur yang keberlanjutan dan ramah lingkungan serta infrastruktur yang dirancang untuk menahan gempa dan likuifaksi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.