Dark/Light Mode

Dukung Ekonomi Berkelanjutan, Jamkrindo Dorong Peternak Di Yogyakarta Jadi Entrepreneur

Kamis, 14 Juli 2022 20:52 WIB
Dukung Ekonomi Berkelanjutan, Jamkrindo Dorong Peternak Di Yogyakarta Jadi Entrepreneur

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jamkrindo melanjutkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-52, dengan memberikan pelatihan peternakan kambing dan memberi bantuan berupa 52 bibit kambing dan 52.000 stek pakan berjenis gama umami untuk para peternak melalui Pesantren Qoryatussalam, Yogyakarta.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Abdul Bari mengatakan, rangkaian peringatan HUT ke-52 Jamkrindo masih terus berlanjut walaupun puncak peringatan telah dilaksanakan pada 1 Juli lalu.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pemerintah Segera Atasi Tingginya Harga Avtur

Salah satunya, dengan memberikan pelatihan dan pemberian bantuan yang diharapkan dapat mendorong tumbuhnya wirausaha baru berbasis peternakan di Yogyakarta dan sekitarnya.

"Kami sudah melakukan kegiatan pemberdayaan di berbagai daerah dan berharap agar model yang sama bisa dikembangkan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (14/7).

Baca juga : Rapimnas APTI Dukung Pemimpin Pro Petani Tembakau Jadi Presiden

Ia menjelaskan, pelatihan ini diikuti santri dan pengasuh beberapa pondok pesantren di Sleman, Kulon Progo (DI Yogyakarta), dan Klaten (Jawa Tengah). Serta, para peternak dalam jaringan pesantren itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Qoryatussalam, Yogyakarta bekerja sama dengan Wahid Foundation pada Kamis (14/7).

Ia menyampaikan, salah satu materi pelatihan adalah memperkenalkan konsep smart farming berbasis socio entrepreneur untuk mengatasi kesenjangan kota dan desa yang sedang dijalankan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.