Dark/Light Mode

Disampaikan Pejabat IMF Ke Erick Saat Kunjungi Sarinah

Indonesia Tak Berada Dalam Jurang Krisis

Senin, 18 Juli 2022 07:33 WIB
Dari kiri: Menteri BUMN Erick Thohir, Managing Director IMF Kristalina Georgieva, dan Menparekraf Santiago Uno, di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu (17/7). (Foto: Humas BUMN)
Dari kiri: Menteri BUMN Erick Thohir, Managing Director IMF Kristalina Georgieva, dan Menparekraf Santiago Uno, di Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu (17/7). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, Georgieva juga menyampaikan kekagumannya kepada Indonesia di hadapan para wartawan. Kata dia, perkembangan infrastruktur di Indonesia sangat signifikan.

Progress-nya jauh lebih pesat dibanding dua tahun lalu. Jakarta sekarang sudah banyak berubah. Peningkatan infrastruktur telah berubah signifikan, khususnya di Sarinah ini, yang menjadi tempat khusus bagi para UMKM,” pujinya.

Baca juga : Erick: Indonesia Tak Berada Dalam Jurang Krisis

Ia melanjutkan, perhelatan Presidensi G20 menjadi hal yang tepat dilaksanakan di Indonesia. Di event ini, Indonesia memiliki peran dalam mendiskusikan tantangan ke depan yang akan dihadapi. Dia pun kembali memuji, Indonesia mampu bangkit dari ancaman resesi saat pandemi Covid-19.

“Saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah mencapai angka 5 persen. Terbukti, ekonomi Tanah Air lebih resilient dibanding negara lain pada umumnya. Saya yakin Indonesia bebas dari resesi," ungkapnya.

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing, Pupuk Indonesia Gelar Konvensi Inovasi Dan Transformasi

Ia pun berharap, kepemimpinan Indonesia di G20 mampu menurunkan risiko geopolitik global dan perang yang telah mengancam penduduk dunia dan menimbulkan pelemahan perekonomian global. “Terima kasih Indonesia, masyarakatnya juga sangat baik. I love you, Indonesia,” tutup Georgieva.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.