Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didampingi Erick Tinjau Sarinah

Mega Senang Banget

Selasa, 14 Juni 2022 06:40 WIB
Presiden ke-5 RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tertawa lebar saat berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, kemarin.
Presiden ke-5 RI yang juga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tertawa lebar saat berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri jalan-jalan ke Sarinah. Mega senang banget melihat Sarinah, yang merupakan mall pertama Indonesia yang dibangun Bung Karno, kini tampil lebih cantik setelah direnovasi Erick. Senyum sumringah Mega terus mengembang selama berada di Sarinah.

Sarinah dibangun Bung Karno melalui Akta Nomor 33 tanggal 17 Agustus 1962 dengan nama PT Department Store Indonesia. Pada November 2020, Erick melakukan renovasi untuk mempercantik Sarinah dan mengembalikan sejarah yang diukir Bung Karno itu. Renovasi selesai pada awal 2022. Sejak Maret 2022, Sarinah kembali dibuka dengan wajah baru yang mengusung tema “Community Mall”.

Baca juga : Bareng Erick Thohir, Mega Kunjungi Galeri Bung Karno Di Sarinah

Setelah direnovasi, kini terdapat beberapa titik di Gedung Sarinah yang dapat digunakan masyarakat sebagai tempat untuk foto-foto. Misalnya, di area relief, skydeck, dan amphiteater. Sarinah juga dapat menjadi wadah UMKM lokal yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat dan produk lokal agar bersaing dengan produk-produk luar.

Kemarin, Mega mengunjungi Sarinah untuk pertama kali setelah renovasi. Dia diajak Erick. Keduanya tiba di lokasi sekitar pukul 14.45 WIB. Presiden ke-5 RI itu, tampil mempesona dengan mengenakan outfit serba hijau sage. Sedangkan Erick memakai baju batik berwarna merah.

Baca juga : Dianna Dee Starlight, Seksi Cuma Buat Konten

Keduanya berkeliling dan melihat setiap distrik dagangan yang ada di pusat perbelanjaan modern pelat merah itu. Di Distrik Seni, yang terletak di lantai enam, Mega dan Erick berhenti cukup lama. Keduanya melihat hingga fokus menatap lukisan yang sedang dipamerkan. Salah satunya terkait sejarah tentang Sarinah.

Terlihat ada pembicaraan di antara keduanya sembari menunjuk lukisan yang ditampilkan. Namun, pembicaraan tersebut tidak terdengar lantaran pengawalan ketat terhadap kedua tokoh nasional itu.

Baca juga : Pengamat: Erick Kudu Lanjutkan Silaturahmi, Apalagi, Dia Punya Image Bagus

Setelah itu, keduanya kembali turun ke lantai dasar untuk melihat sejarah perkembangan Sarinah dari masa ke masa. Termasuk memandangi setiap relief yang menghiasi gedung pencakar langit pertama di Ibu Kota itu. Juga, beberapa kali keduanya menjadikan relief sebagai background foto.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ikut berfoto bersama Mega. Selain itu, ada pula keponakan Mega, Puti Guntur Soekarno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.