Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IMI, Gerak BS dan Kebon Vintage Cars Akan Gelar Parade Montir di Bali

Rabu, 20 Juli 2022 22:37 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berkaos oranye) menerima panitia Parade Montir Mania, di Black Stone Beach Bali, Rabu (20/7). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berkaos oranye) menerima panitia Parade Montir Mania, di Black Stone Beach Bali, Rabu (20/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) Bali dan Kebon Vintage Cars akan menyelenggarakan Parade Montir Mania pada September 2022, di Kebon Vintage Cars, Bali. Acara ini akan diikuti ratusan montir/bengkel di Bali untuk unjuk keahlian memperbaiki mesin mobil dari berbagai merk/type, memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, menyatakan, jika selama ini kegiatan otomotif menyasar komunitas maupun pembalap, kini pihaknya juga akan menyasar para montir/bengkel. Mengingat peran mereka sangat vital dalam perkembangan dunia otomotif Indonesia, khususnya dalam menyediakan jasa perawatan dan perbaikan kendaraan.

Baca juga : MS Glow: Tidak Benar Kami Meminta Uang Damai Pada Putra Siregar

“Sudah bukan rahasia lagi, problem kendaraan seberat apa pun, selalu bisa ditangani para montir Indonesia. Dengan mengikuti Parade Montir Mania, para montir/bengkel berbasis UMKM bisa berkesempatan membangun kerjasama dengan berbagai produk otomotif seperti produsen oli hingga aki. Sehingga bisa semakin memberikan nilai tambah ekonomi bagi mereka," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima panitia Parade Montir Mania, di Black Stone Beach Bali, Rabu (20/7).

Turut hadir Owner Kebon Vintage Cars Josh Dharmawan. Serta pengurus Gerak BS Bali, antara lain Ketua Hamid Hadun, Wakil Ketua Sindu Kumara, Bendahara Calvin, Sekjen Komang, serta Humas Weda Jagir.

Baca juga : IKA UII Serahkan Bantuan Gerobak Ke Para UMKM Di Jakarta

Ketua MPR ini menjelaskan, selain terdapat game dan kompetisi, dalam ajang Parade Montir Mania juga akan disiapkan workshop bagi para montir untuk mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang perkembangan teknologi pada mesin mobil. Sekaligus menjadi wadah bagi para montir untuk mengasah kemampuan mereka agar dapat memberikan solusi dan saran terbaik kepada para pelanggan.

"Bagi para pengunjung, selain bisa melihat secara langsung bagaimana para montir bekerja memperbaiki mesin kendaraan, dengan datang ke Parade Montir Mania mereka juga bisa mendapatkan pembekalan seputar cara merawat mesin kendaraan," jelas Bamsoet.

Baca juga : Teman Sandiaga Uno Gelar Lomba Basket Dan Futsal Di Bekasi

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, melalui ajang Parade Montir Mania, tidak menutup kemungkinan kedepannya para montir/bengkel bisa bekerjasama dengan IMI, menghadirkan fitur Go-Service dalam platform aplikasi IMI Super Apps, Gaspol!. Sehingga memudahkan konsumen memilih mitra montir terpercaya yang sudah terverifikasi oleh IMI.

"Sekaligus memberikan kesempatan kepada para montir/bengkel untuk semakin berkembang dan memperluas pasar konsumen. Dengan tersertifikasi, masyarakat maupun produsen produk otomotif juga tidak perlu ragu lagi bekerjasama dengan montir/bengkel. Karena dari segi kualitas hingga profesionalitas pekerjaan sudah terjamin," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.