Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kelola Bisnis Lebih Optimal, ShopeePay Dukung UMKM Di Sumut Go Digital

Rabu, 27 Juli 2022 18:29 WIB
Foto: Dok. ShopeePay
Foto: Dok. ShopeePay

RM.id  Rakyat Merdeka - ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, telah menghadirkan berbagai program, kampanye, serta fitur, yang mendorong langkah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk kembali bangkit dari pandemi.

Sebelumnya ShopeePay menghadirkan ruang diskusi dengan tema ‘UMKM Maju dengan ShopeePay di Jawa Timur’, hari ini, Rabu (27/7) ShopeePay menjangkau para pelaku UMKM di Sumatra Utara sebagai bentuk dukungan berkelanjutan bagi UMKM.

Baca juga : Wow, Kini Limit Saldo ShopeePay Bisa Sampai Rp 20 Juta

Acara tersebut dihadiri sejumlah pembicara inspiratif dari ShopeePay, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Medan, dan UMKM lokal Mr. Dimsum. Langkah ini pun sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

Sejak pandemi, sektor UMKM yang mencakup berbagai usaha rumahan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya.

Baca juga : Dorong UMKM Jangkau Konsumen Lebih Luas, ShopeePay Hadirkan Limit Saldo Lebih Besar

Namun, perkembangan teknologi terbukti mampu mendukung keberlangsungan bisnis mereka secara digital. ShopeePay terus meningkatkan layanan dan fitur yang dapat bermanfaat bagi UMKM, salah satunya dengan peningkatan limit saldo pengguna hingga Rp 20 juta dan fitur Transfer ShopeePay yang dapat memfasilitasi pemilik usaha untuk melakukan transfer dengan bebas biaya admin dan tanpa batas kuota transfer harian, baik ke sesama pengguna ShopeePay maupun ke berbagai rekening bank.

Upaya ini tentunya dilakukan guna mendukung lebih banyak pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital, sejalan dengan upaya pemerintah yang menargetkan digitalisasi 30 juta UMKM di 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.