Dark/Light Mode

Dorong UMKM Jangkau Konsumen Lebih Luas, ShopeePay Hadirkan Limit Saldo Lebih Besar

Jumat, 1 Juli 2022 21:34 WIB
Foto: Dok. ShopeePay
Foto: Dok. ShopeePay

RM.id  Rakyat Merdeka - ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, hari ini Jumat (1/7) resmi meningkatkan limit saldo pengguna menjadi lebih besar, yakni Rp 20 juta.

Upaya ini sejalan dengan ketentuan Bank Indonesia terkait jumlah limit saldo pada uang elektronik dan menjadi langkah ShopeePay untuk terus menghadirkan kemudahan dan keuntungan bertransaksi secara digital bagi masyarakat dan khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini pun sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM yang menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

Baca juga : Program Pinky Movement Jangkau Lebih Luas Pelaku Usaha Wanita

Limit saldo lebih besar ini dapat digunakan untuk bertransaksi segala kebutuhan oleh pengguna ShopeePay Plus mulai 1 Juli 2022.

“Di ShopeePay, kami terus meningkatkan layanan dan menghadirkan solusi terbaik untuk membantu pemilik bisnis dan masyarakat agar bisa mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital," ujar Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dalam keterangannya, Jumat (1/7).

Eka menambahkan, kenaikan limit tersebut juga tentunya melengkapi fitur Transfer ke Bank yang dapat digunakan pemilik bisnis untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman, mudah dan memuaskan bagi pelanggan.

Baca juga : Jaga Prokes Saat Kasus Covid Naik, Sanotize Hadirkan Enovid Nose Sanitizer

Dalam dua tahun terakhir, pelaku usaha pada sektor UMKM hingga pemilik usaha rumahan dihadapkan pada banyak tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya.

Namun, teknologi terbukti mampu mendongkrak kehadiran bisnis secara digital, khususnya selama pandemi Covid-19, sehingga perlahan mereka dapat bangkit. Adopsi teknologi digital memang dibutuhkan, sejalan dengan semakin meningkatnya transaksi digital pada masyarakat.

Bank Indonesia mencatat, nilai transaksi uang elektronik pada April 2022 tumbuh 50,3 persen year on year (yoy) mencapai Rp 34,3 triliun .
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.