Dark/Light Mode

Kelola Bisnis Lebih Optimal, ShopeePay Dukung UMKM Di Sumut Go Digital

Rabu, 27 Juli 2022 18:29 WIB
Foto: Dok. ShopeePay
Foto: Dok. ShopeePay

 Sebelumnya 
Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Lala Eka Nilam mengatakan, UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia.

Di era yang serba digital ini, masih banyak pelaku UMKM yang perlu didorong untuk mengintegrasikan usaha mereka ke ranah digital guna mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital.

Sejalan dengan komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM, kami secara aktif terus menjangkau pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi cara dalam mengoptimalkan pertumbuhan bisnis.

"Kami harap fitur Transfer ShopeePay dan berbagai inisiatif lainnya yang kami hadirkan bisa turut berperan pada perkembangan bisnis UMKM yang kami jangkau, khususnya di Sumatra Utara," ujar Eka Nilam dalam keterangannya, Rabu (27/7).

Upaya dalam mendorong UMKM masuk ke dalam ekosistem digital juga turut dilakukan oleh Komunitas TDA, mengingat antusiasme masyarakat dalam menggunakan berbagai layanan digital dan bertransaksi secara online semakin meningkat.

Baca juga : Wow, Kini Limit Saldo ShopeePay Bisa Sampai Rp 20 Juta

Sementara Ketua TDA Medan 7.0 Bag Kinantan mengatakan, pihaknya di Komunitas TDA Medan telah secara aktif menghadirkan ruang diskusi untuk berbagi pandangan mengenai tantangan yang dialami sesama pegiat usaha.

"Melalui Kelas Mentoring Bisnis (KMB) TDA, kami memberikan solusi dan strategi tepat bagi para anggota untuk bisa mengembangkan bisnisnya," ujarnya.

Di era digital saat ini, kunci yang harus dipegang para UMKM adalah masuk ke dalam ekosistem digital, mengadopsi berbagai layanan berbasis teknologi pada bisnis, serta pintar memanfaatkan program dan fitur yang ditawarkan oleh berbagai platform layanan digital.

Dengan demikian, dukungan yang diberikan oleh penyedia layanan pembayaran seperti ShopeePay bisa membawa dampak yang positif bagi mereka serta dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka juga," ujarnya.

Teknologi, Mr. Dimsum sukses ubah usaha rumahan jadi bisnis menjanjikan

Baca juga : Dorong UMKM Jangkau Konsumen Lebih Luas, ShopeePay Hadirkan Limit Saldo Lebih Besar

Manfaat dari berbagai layanan berbasis teknologi digital juga turut dirasakan oleh Khairul Amri, Pemilik Mr. Dimsum yang selain menjual dimsum siap saji, kini sudah menjadi produsen dan distributor dimsum di Medan.

Perjalanan Khairul Amri, atau yang akrab dikenal sebagai Ari, tidaklah mudah. Kesuksesan ini dimulai dari keberaniannya untuk mengambil peluang bisnis berjualan dimsum saat dulu masih bekerja sebagai office boy di kantor swasta.

Namun, semangat Ari untuk terus berjuang, berinovasi dan berani ambil peluang kini telah membuahkan hasil. Ari mengatakan, Sudah lebih dari lima tahun Mr. Dimsum hadir dan terus berkembang hingga kini memiliki 13 gerai dan menjadi salah satu distributor dimsum terbesar di Sumatera.

Perjalanannya tentu tidak mudah, di awal merintis Mr. Dimsum, pesanan satu porsi pun saya antarkan langsung ke konsumen yang lokasinya cukup jauh.

"Semua saya lakukan untuk membangun kepercayaan mereka pada produk dan layanan Mr. Dimsum. Sampai saat ini, saya terus mendengarkan masukkan, saran dan kebutuhan pelanggan," ujar Ari.

Baca juga : Hima Persis Optimalkan Gerakan Di Dunia Digital

Menurutnya adopsi teknologi ShopeePay dan pemanfaatan layanan pesan antar makanan online ShopeeFood pun, saya lakukan guna semakin memudahkan konsumen dalam memesan berbagai produk kami dari mana saja.

Kini Ari mulai aktif menawarkan pembayaran menggunakan fitur Transfer ShopeePay agar konsumen bisa melakukan transfer tanpa biaya admin, tanpa batas kuota di setiap pemesanannya.

Ari percaya, fitur ini dan berbagai promo ShopeePay lainnya dapat mendorong masyarakat bertransaksi dengan lebih mudah dan sering.

Selain gratis biaya admin, seluruh pengguna fitur Transfer ShopeePay juga berkesempatan untuk mendapatkan total bonus miliaran dan berbagai promo spesial lainnya.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk menikmati lebih banyak fitur menarik seperti ShopeePay Sekitarmu dan Transfer ShopeePay yang memberikan kemudahan Transfer Ke Mana Pun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.