Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mulai Bisnis Dari Hobi, Ini Tips Dari ShopeePay

Kamis, 27 Januari 2022 16:06 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Mampu mengembangkan hobi menjadi bisnis, menjadi suatu impian setiap orang. Melihat peluang ini, ShopeePay mengajak para pelanggannya, untuk bisa memanfaatkan peluang bisnis dari hobi yang digeluti.

"Terutama di masa pandemi Covid-19, banyak orang yang memiliki waktu lebih dalam mengeksplorasi dan bahkan mulai mencari hobi yang menarik," ucap Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dalam acara diskusi bertajuk Ubah Hobi Jadi Bisnis, Kenapa Enggak? secara virtual, Kamis (27/1).

Baca juga : Kurangi Limbah, Ini Tips Vania Herlambang Beli Produk Kecantikan

Untuk itu ShopeePay menyadari, bahwa membangun bisnis yang lahir dari hobi memiliki rintangannya tersendiri. Dibutuhkan perencanaan yang matang, strategi bisnis berkelanjutan, serta profesionalitas agar persoalan bisnis dan hobi dapat berjalan secara beriringan.

"Kami harap episode ShopeePay Talk kali ini dapat menjawab tantangan tersebut sekaligus menginspirasi masyarakat dan pebisnis di Indonesia dalam mentransformasi hobi menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan," ujarnya.

Baca juga : Dimulai 12 Januari, Ini Kriteria Untuk Dapat Vaksinasi Booster

Eka mengatakan, mendirikan bisnis yang berasal dari hobi memang terdengar sederhana dan menyenangkan karena pebisnis mendapatkan kemewahan untuk dapat berkreasi dan berkarya sesuai dengan hobi yang ia minati.

"Mendirikan dan menjalankan bisnis berbasis hobi tidak luput dari tantangan bisnis. Tidak hanya mengandalkan minat serta kreativitas, naluri bisnis yang tajam juga sangat penting agar bisnis yang ditekuni dapat menghasilkan keuntungan," imbuhnya.

Baca juga : Cendana Homes Series, Inovasi Lippo Bagi Milenial

Berkaca dari kisah perjalanan bisnis yang bermula dari hobi Nova Dewi dalam meracik jamu hingga membangun brand Suwe Ora Jamu, Angel Chyntia dengan hobi make up yang kini telah melahirkan produk make up-nya sendiri melalui Goban Cosmetics, serta insight dari pakar industri bisnis kreatif Yoris Sebastian.

Nova Dewi, menceritakan, meski Suwe Ora Jamu berdiri atas dasar kecintaan saya terhadap jamu, perjalanan bisnisnya tidak luput dari permasalahan bisnis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.