Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wow Keren, TASPEN Raih 3 Penghargaan Human Capital on Resilience Award 2022

Senin, 1 Agustus 2022 17:23 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih beserta jajaran, menerima tiga penghargaan Human Capital on Resilience Award 2022, Senin (1/8). (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih beserta jajaran, menerima tiga penghargaan Human Capital on Resilience Award 2022, Senin (1/8). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi peserta dengan senantiasa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui transformasi digital.

Berkat rencana strategis SDM yang telah dilakukan, TASPEN berhasil meraih tiga penghargaan, sekaligus dalam Human Capital on Resilience Award 2022. Yakni The Best Excellence in Women Empowerment Strategy, The Best HR Support on Business Transformation, dan The Best CEO Focus on HC atas nama Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih.

Penghargaan secara langsung diberikan oleh Maya Yulianti, selaku Ketua Penyelenggara Human Capital on Resilience Award 2022 kepada Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih, yang didampingi Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya di Gedung A Lantai 4 Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat, Senin (1/8).

"Satu kebanggaan bagi TASPEN, telah menerima tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Human Capital on Resilience Award 2022 ini. Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh insan TASPEN, atas dukungan penuh terhadap transformasi digital dalam pengelolaan SDM melalui Human Capital Information System (HCIS)," papar Kosasih.

Berkat sistem terintegrasi yang berfungsi menunjang dan mengukur produktivitas kinerja SDM secara real, valid, dan reliable, saat ini SDM TASPEN memiliki nilai dan daya saing unggul dalam menghadapi tantangan.

Penghargaan ini kami harap dapat menjadi pemicu semangat bagi insan TASPEN, untuk terus semangat mengembangkan diri. Sehingga, dapat berkontribusi terhadap kinerja TASPEN.

Baca juga : TASPEN Raih Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category

HCIS merupakan transformasi digital TASPEN, agar SDM dapat menjadi aset terbaik bagi perusahaan. HCIS memiliki beberapa fitur, antara lain Talent Management System yang menghadirkan data informasi karyawan secara lengkap dan terstruktur, dan mengelola talenta perusahaan berdasarkan klasifikasinya.

Serta performance management system yang berfungsi mengelola kinerja karyawan secara real time, berdasarkan siklus sistem manajemen. Mulai dari performance planning, performance review hingga performance evaluation.

Multirater yang merupakan bagian dari pengelolaan kinerja, mengukur implementasi AKHLAK pada masing-masing karyawan melalui mekanisme penilaian 360 derajat.

Selain itu, juga ada fitur Career Management yang berkaitan dengan proses pengelolaan karier karyawan, yang meliputi Employee Career Plan dan Succession Career Plan.

Terakhir, terdapat fitur Collaboration & Communication dalam bentuk aplikasi, yang dapat diakses melalui smartphone dengan model employee self service untuk memudahkan karyawan dalam mengelola aktivitas secara mobile, membangun suatu grup untuk sharing interest antar karyawan.

Ketua Penyelenggara Human Capital on Resilience Award 2022 Maya Yulianti mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengidentifikasi faktor–faktor penentu kesuksesan human capital di era new normal.

Baca juga : Modernland Borong 3 Penghargaan Human Capital on Resilience Excellence Award 2022

"Kami melihat dari sisi strategis perusahaan dalam mengembangkan SDM menuju ketahanan ekonomi bisnis, percepatan transformasi human capital melalui penguatan budaya korporat dan leadership, dan inovasi dalam rangka mendesain ulang SDM di kondisi yang menantang dan penuh ketidakpastian," papar Maya.

"Penghargaan Human Capital on Resilience Award 2022 ini menjadi bentuk apresiasi kami. Sekaligus penghargaan kepada perusahaan-perusahaan atas komitmen dan implementasi kebijakan, program, maupun strategi human capital yang sistematis dan berdaya guna," imbuhnya.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia, yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Baca juga : Terapkan Nilai Ahlak, Elnusa Raih Dua Penghargaan di Ajang GRC

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona). Layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klaim, TASPEN Care, dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Sebagai kanal informasi, dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi situs resmi www.taspen.co.id, dan tcare.taspen.co.id. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.