Dark/Light Mode

Perkuat Pendampingan, Rakornas Desa Wisata Binaan Bakti BCA Resmi Digelar

Selasa, 2 Agustus 2022 20:28 WIB
EVP CSR BCA Inge Setiawati. (Foto: Dok. BCA)
EVP CSR BCA Inge Setiawati. (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Desa Wisata, menjadi salah satu program bagi kemajuan pariwisata dan perekonomian di Indonesia. Terutama dalam memperkuat pembangunan desa-desa wisata binaan, BCA kembali menghadirkan rakornas pengurus Desa Wisata binaan Bakti BCA.

Kegiatan Rakornas berlangsung selama dua hari dari 1-3 Agustus 2022 secara offline. Dihadiri oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati, VP CSR BCA Ira Bachtar, dan melibatkan 15 Perwakilan Pengurus Desa Wisata Binaan Bakti BCA.

Baca juga : PGN Mulai Pembangunan Jargas GasKita Di 11 Kabupaten Kota

Inge mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama dua tahun lebih, tentu telah mendorong berbagai perubahan, tidak terkecuali terhadap desa wisata binaan Bakti BCA untuk dapat beradaptasi dengan kondisi yang ada.

Melalui Program Desa Wisata, BCA senantiasa memberikan pendampingan dan memberikan wadah kepada masyarakat untuk mengembangkan pariwisata yang menarik dan dapat beradaptasi dengan keadaan.

Baca juga : DPR Dukung Peningkatan Desa Wisata Karampuang, Sulbar

“Pendampingan dan pelatihan senantiasa kami hadirkan untuk mendorong kreativitas dan inovasi dari segenap pengurus desa wisata. Pada kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan 3 desa wisata binaan yang baru yaitu Desa Wisata Bilebante, Desa Wisata Taro dan Desa Wisata Keloebi,” jelas Inge dalam keterangan resminya, Selasa (2/8).

Dalam gelaran Rakornas Desa Wisata Binaan Bakti BCA, terdapat 15 perwakilan pengurus inti desa wisata berkesempatan untuk berdiskusi berbagi informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh masing-masing desa wisata selama masa pandemi berlangsung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.