Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Pariwisata Borobudur

30 UMKM Binaan Pertamina Berhasil Gaet Sejumlah Hotel Jateng

Senin, 27 Juni 2022 10:43 WIB
Foto: dok. Pertamina
Foto: dok. Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah - DIY serta Badan Otorita Borobudur sukses menggelar ajang temu bisnis penguatan rantai pasok antara pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ekonomi Kreatif bersama potential buyer dari industri perhotelan.

Acara digelar selama 2 hari, mulai tanggal 22 – 23 Juni 2022 di Yudisthira Hall, Jogja Expo Center Yogyakarta.

Baca juga : Dongkrak Industri Pariwisata Dan Kuliner, Pertamina Gelar Lomba Masak

Kegiatan temu bisnis Penguatan Rantai Pasok Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Destinasi Pariwisata Super Priorotas (DPSP) Borobudur, Yogkarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku UMKM dengan Industri perhotelan yang akan bekerja sama untuk saling mendukung dalam peningkatan penjualan produk unggulannya untuk memanjakan pengunjung hotel baik dalam maupun luar negeri.

Baca juga : Rapat Paripurna, Legislator Diingatkan Mikrofon Otomatis Mati Setelah Lima Menit

"Alhamdulillah saya telah mendapatkan 1 hotel yang telah menandatangani MoU dan 16 hotel lainnya untuk pembicaraan kerja sama”, ujar Endang, Pemilik Mahkota Snack dan Mahkota Kopi saat kegiatan temu bisnis antara pelaku UMKM dengan industri perhotelan, seperti dalam keterangan yang diterima RM.id, Senin (27/6).

Endang adalah salah satu UMKM Mitra Binaan Pertamina yang beruntung dalam kegiatan temu bisnis tersebut. Pada kegiatan temu bisnis kali ini, sekitar 30 UMKM berhasil meraih kerja sama rantai pasok senilai total 2,889 miliar.

Baca juga : Jadi Camilan Favorit Warga Bandung, Cantique Soes Binaan Pertamina Raup Omzet Besar

Terdapat 20 hotel yang mengikatkan komitmen pembelian produk UMKM.

Kegiatan temu bisnis Penguatan Rantai Pasok Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di DPSP Borobudur ini bertujuan untuk mempertemukan para pelaku UMKM dengan Industri perhotelan yang akan bekerja sama untuk saling mendukung dalam peningkatan penjualan produk unggulannya untuk memanjakan pengunjung hotel baik dalam maupun luar negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.