Dark/Light Mode

Kembangkan Potensi UMKM Di Jatim, Lazada Luncurkan Program AKAR Digital Indonesia

Rabu, 10 Agustus 2022 19:42 WIB
Foto: Dok. Lazada
Foto: Dok. Lazada

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada Indonesia (Lazada) berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem ekonomi digital Indonesia, termasuk di Jawa Timur, dengan menggelar pelatihan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jawa Timur yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur.

Jawa Timur menjadi salah satu provinsi paling strategis dalam upaya Lazada memberdayakan talenta yang ada di ekosistem ekonomi digital melalui Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia.

Baca juga : Yayasan PTI Berdayakan 126 Penyandang Disabilitas Mandiri Secara Finansial

Gerakan AKAR Digital Indonesia adalah inisiatif pemberdayaan menyeluruh yang bertujuan untuk memberdayakan seluruh talenta yang ada di ekosistem Lazada, termasuk para penjual UMKM, pelanggan eCommerce, serta pekerja logistik dan mitra kurir (frontliner).

SVP Seller Operations Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM, kontribusi Koperasi dan UKM terhadap perekonomian Jawa Timur mencapai 57,81 persendi tahun 2021, menunjukkan bagaimana UMKM berperan sangat penting dalam pertumbuhan perekonomian Jawa Timur.

Baca juga : Maksimalkan Pembelajaran, Sinarmas World Academy Luncurkan Program Best Pathways Sejak Dini

“Gerakan AKAR Digital diharapkan dapat menjadi akselerator kontribusi UMKM terhadap ekonomi Jawa Timur,” ucap Haikal dalam keterangannya, Rabu (10/8).

Jawa Timur sambungnya, memang daerah yang memiliki potensi pertumbuhan perekonomian digital, oleh sebab itu Lazada menjadikan Jawa Timur sebagai tujuan strategis program pemberdayaan ekosistem di Lazada melalui Gerakan AKAR Digital Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.