Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng Bank Jago, Bibit Luncurkan Fitur Nyaman Berinvestasi

Jumat, 29 Juli 2022 14:31 WIB
Foto: Dok. Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dan PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) terus berkomitmen untuk menghadirkan berbagai fitur inovatif.

Dengan saling terkoneksinya dua layanan jasa keuangan ini selama satu terakhir ini, para pengguna dapat merasakan pengalaman berinvestasi yang semakin mudah, praktis, dan seamless.

Salah satu fitur yang baru-baru ini diluncurkan adalah fitur Instant Redemption (pencairan instan).

Berita Terkait : Saling Jatuhkan Lawan Politik

Melalui fitur ini, para pengguna yang membutuhkan dana secara cepat untuk keperluan yang mendadak dan tidak dapat ditunda, dapat mencairkan investasi reksadananya serta menerima dana penjualannya dalam hitungan detik. Biasanya pencairan reksadana memerlukan waktu 1-7 hari kerja.

“Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Bank Jago dalam menjawab berbagai kebutuhan pengguna dan masyarakat Indonesia yang dari hari ke hari semakin sadar berinvestasi,” ujar PR & Corporate Communication Lead Bibit, William, dalam keterangannya, Jumat (29/7).

Untuk menggunakan fitur Instant Redemption, pengguna tidak dipungut biaya karena sumber bank penampung dan bank pencairan sama-sama menggunakan Bank Jago.

Berita Terkait : Universitas Budi Luhur Luncurkan Prodi Manajemen Bencana

Sejauh ini, produk reksadana yang mendukung fitur Instant Redemption adalah produk dengan tanda petir di aplikasi maupun website Bibit, yakni Manulife Dana Kas II Kelas A dan Manulife Dana Kas Syariah yang merupakan produk reksadana pasar uang.

William mengatakan, dengan kolaborasi yang telah dilakukan Bibit dan Bank Jago selama ini, pengguna dapat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi.

Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital, serta dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) agar kompatibel dengan teknologi pelaku ekosistem dan kebutuhan masing-masing nasabah.

Berita Terkait : Manjakan Pelanggan Kendaraan Listrik, PLN Luncurkan EV Digital Services

“Kami selalu mendengarkan tantangan yang sering dihadapi oleh nasabah dalam mengelola.keuangannya setiap harian," ujar Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono dalam keterangannya, Jumat (29/7).

Andy menambahkan, pihaknya ingin memberikan pengalaman baru bagi nasabah dan memampukan mereka dalam mengakses layanan keuangan untuk membantu mereka mencapai tujuan keuangannya.

"Ke depannya, Bibit maupun Bank Jago akan terus menyiapkan berbagai inovasi dan fitur menarik yang semakin meningkatkan pengalaman para pengguna dalam menabung, berinvestasi, dan mengatur keuangan," pungkas Andy. ■ .