Dark/Light Mode

Dukung Digital Marketing Indonesia

Gandeng BRI, Baleomol Gelar Temu Mitra Agung Si Raja

Jumat, 12 Agustus 2022 08:49 WIB
Bong Affand, Founder Baleomol. (Foto: Istimewa)
Bong Affand, Founder Baleomol. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baleomol, sebagai wadah yang mempertemukan penjual yang memiliki produk (supplier) dan penjual yang tidak memiliki produk (dropshipper) untuk dijual kembali ke platform lain tanpa harus stok produk, ikut serta di ajang Temu Mitra Agung Si Raja.

Acara tersebut merupakan pertemuan kerja sama yang diinisiasi oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Salatiga setiap tahunnya untuk mendukung usaha para mitra bisnisnya.

Baleomol didirikan sejak tahun 2020 oleh seorang pengusaha sekaligus Youtuber yang aktif mengedukasi ilmu bisnis daring, Alfan Ni’am. Semula, Alfan Ni’am yang juga dikenal dengan nama Bong Affand hanya lah seorang dropshipper atau penjual yang tidak memiliki stok produk setiap harinya.

Kemudian dia berkolaborasi dengan kedua temannya mendirikan Baleomol dengan tujuan memudahkan semua orang yang ingin menjadi pengusaha tanpa memiliki modal atau produk sama sekali.

Baca juga : Genjot Transaksi Digital Banking, Jalin Gandeng Bank Riau

"Keikutsertaan Baleomol di Temu Mitra Agung Si Raja menjadi salah satu bentuk dukungan yang kami berikan terhadap kemajuan digital marketing di Indonesia. Bertemu dan bersapa dengan para mitra bisnis atau nasabah BRI lainnya merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk mengenalkan visi misi Baleomol lebih dekat kepada para pelaku UMKM, serta membantunya memberikan kemudahan dalam berjualan, meski tidak memiliki stok produk sendiri sekalipun," jelas Bong Affand, Founder Baleomol.

Acara Temu Agung Si Raja yang dilaksanakan oleh BRI Kanca Salatiga kali ini diikuti oleh lebih dari 100 mitra bisnis yang telah melalui proses pemilihan dengan kriteria pelaku usaha yang memiliki prospek bisnis potensial serta memiliki peran positif untuk membangun ekosistem bisnis di lingkungannya.

Para undangan yang ikut serta di Temu Agung Si Raja merupakan nasabah simpanan dan pinjaman BRI serta calon nasabah yang ingin bergabung sebagai Mitra BRI. Selain itu BRI turut mengundang pembicara dari pelaku bisnis digital salah satunya Baleomol.

"Harapannya dengan kehadiran berbagai mitra bisnis di acara temu bisnis ini, dapat membantu meningkatkan kesadaran digital marketing di Indonesia dan mendukung kemajuan teknologi cashless semakin meningkat," imbuh Edy Legowo, Pemimpin Cabang BRI Salatiga.  

Baca juga : Malam Ini, Skuad Bali United Waspada Strategi RD

Ke depan, Baleomol berharap dapat bisa berpartisipasi di lebih banyak ajang bergengsi yang dihadiri para mitra bisnis tepercaya untuk mengenalkan visi misi, yaitu siapa saja boleh dan bisa berjualan, meski tidak memiliki modal atau stok produk sekalipun.

Hal ini terus digiatkan dan sampaikan untuk mendukung kemajuan perekonomian Indonesia dimulai dari lingkup kecil sekalipun. Serta meningkatkan pembayaran tanpa tunai mengikuti kemajuan teknologi dunia.

"Terakhir, semoga BRI serta para nasabahnya dapat terus berjaya dan terus mendukung kemajuan para pemain usaha mikro kecil menengah di setiap daerah di Indonesia," tutup Bong Affand.

Baleomol adalah social commerce yang berada dibawah naungan PT. Baleo Mol Indonesia. Baleomol mempertemukan orang yang sudah mempunyai produk (supplier) dan orang yang tidak mempunyai produk (dropshipper) untuk dijual kembali ke platform lain walaupun tanpa harus stok produk.

Baca juga : Singo Edan Menang, Almeida: Terima Kasih Aremania

Baleomol juga menyediakan ruang pelatihan jualan online untuk pelaku dropshipper dan ruang pelatihan untuk pelaku supplier dalam mengembangkan produk dan usahanya. Berbagai fasilitas juga kami sediakan seperti scrape, auto cek stok, dan juga sistem transaksi untuk mempermudah Dropshipper dan Supplier seperti transaksi resi manual, otomatis, COD dan instan kurir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.