Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Pola Makan Sehat

Ajinomoto Gelar Penyuluhan Kesehatan Di Al Quran Nurhasanat

Kamis, 21 Juli 2022 12:15 WIB
Foto: Dok. Ajinomoto
Foto: Dok. Ajinomoto

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Ajimoto Indonesia (Ajinomoto) berkomitmen memperbaiki status gizi, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) anak-anak maupun remaja di Indonesia melalui School Lunch Program yang berlangsung sejak 2018.

Melanjutkan komitmen tersebut, Ajinomoto kembali menggandeng Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), memberikan informasi mengenai pola makan sehat kepada lebih dari 200 santri dan santriwati Pesantren Al Quran Nurhasanat- Karawang.

Berpegang pada visinya dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia dan sebagai bentuk kontribusi terhadap permasalahan kekurangan gizi, Ajinomoto mengusung konsep School Lunch Program (SLP).

Baca juga : Ganja Untuk Kesehatan Masih Diharamkan Ya..!

SLP bertujuan untuk memperbaiki status gizi dan menumbuhkan kesadaran perilaku hidup sehat para siswa di sekolah.

Program ini menggabungkan pemberian makan siang bergizi seimbang dan pendidikan gizi selama 10 bulan secara terus-menerus yang bertujuan untuk memperbaiki penerapan gaya hidup sehat, higienitas, sanitasi, dan gizi yang baik serta keamanan pangan.

Dalam program ini, intervensi diet yang dilakukan menggunakan produk Ajinomoto. Hasil yang positif berupa perbaikan status gizi serta penurunan prevalensi status anemia santri di pondok pesantren dapat tercapai melalui program SLP ini.

Baca juga : Gandeng Bank Mandiri, BKI Gelar Pendidikan Vokasi Di Ponpes Banyuwangi

“Bagi Ajinomoto, gizi yang baik adalah hal besar yang kami soroti. Gizi yang baik merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Anak Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh," ujar Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, Grant Senjaya dalam keterangannya, Kamis (21/7).

Sebanyak lebih dari 200 santri dan santriwati Pesantren Al Quran Nurhasanat – Karawang mendapatkan pemaparan mengenai “Gizi Seimbang Pola Makan Remaja Tangguh” yang dibawakan oleh Reisi Nurdiani, dosen Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Melalui pemaparan ini, para santri diminta untuk memerhatikan menu makan mereka. Dengan gizi seimbang, maka kualitas tumbuh kembang dan studi mereka akan lebih baik”, ujar Reisi.

Baca juga : Masuk Tahap Akhir, Astra Gelar Uji Beban Jembatan Ciujung

Acara edukatif yang berlangsung santai tersebut juga disambut hangat oleh para pengurus pesantren. Pada hari yang sama Ajinomoto juga memberikan sejumlah alat memasak untuk pesantren Al Quran Nurhasanat – Karawang.

“Kami berharap, yang dibagikan Ajinomoto dapat membantu meningkatkan kesehatan dan asupan gizi para santri dan santriwati di pesantren ini”, ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.