Dark/Light Mode

BUMN Sukses Dorong Pertumbuhan Bisnis UMK Kaum Milenial

Minggu, 14 Agustus 2022 05:15 WIB
Septi Setiani, generasi milenial pemilik Galery Sekar Jawi, di Yogyakarta.
Septi Setiani, generasi milenial pemilik Galery Sekar Jawi, di Yogyakarta.

 Sebelumnya 
Brasto berharap mitra binaan Pertamina bisa berkembang melesat jauh dan pinjaman pembiayaan tidak hanya diberikan satu kali.

Baca juga : Erick: BUMN, Motor Pertumbuhan Ekonomi Dan Pembuka Lapangan Kerja

“Pinjaman disesuaikan dengan bisnisnya dan pembayaran angsuran. Yang penting pinjamannya atau pembiyaan jangan digunakan untuk kebutuhan konsumtif,” tuturnya.

Baca juga : Pupuk Indonesia Sukses Dorong Petani Nanas Naik Kelas

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi menuturkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) harus mengutamakan masyarakat yang berada di lokasi operasional perusahaan. Tujuannya agar perekonomian masyaraat yang ada di wilayah tersebut dapat ditingkatkan.

Baca juga : GLK Dorong Peningkatan Literasi SDM Kaltim

“Perusahaan seperti Pertamina misalnya dapat membantu pemasaran. Jadi, keberadaan perusahaan bisa memberikan manfaat pada masyarakat,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.