Dark/Light Mode

Gandeng Bumiterra, CATUR Coffee Company Targetkan Nol Emisi Karbon Mulai 2023

Rabu, 17 Agustus 2022 10:21 WIB
Foto: Dok. CATUR Coffee
Foto: Dok. CATUR Coffee

RM.id  Rakyat Merdeka - CATUR Coffee Company, perusahaan eksportir kopi asal Indonesia menjalin kerja sama dengan Bumiterra untuk mengurangi emisi karbon.

Langkah ini merupakan bentuk dukungan dari CATUR Coffee Company terhadap Pemerintah Indonesia guna mencapai target penurunan emisi karbon sebesar 29 persen atau setara dengan 314 juta ton gas karbondioksida hingga 2030.

Baca juga : PKT Mampu Tekan Emisi Lebih Dari 435 Ribu Ton Di 2022

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Mikael Jasin dari CATUR Coffee Company dan Tara Lee Susanto selaku Co-founder dari Bumiterra pada di Common Grounds Menteng, Jakarta, Selasa (16/8)

Co-founder sekaligus CEO dari CATUR Coffee Company, Mikael Jasin, mengatakan upaya menurunkan emisi karbon merupakan proyek berkelanjutan, yang mana akan tercapai dengan melibatkan semua pihak dari berbagai industri.

Baca juga : Gandeng ANOC, NOC Indonesia Rilis Cabor Lengkap World Beach Games Bali 2023

Program ini akan dimulai pada September 2022 dengan target pengurangan hingga akhir tahun sebesar 40 persen. Selanjutnya, pada tahun 2023 perusahaan ini menetapkan pengurangan emisi karbon hingga 100 persen.

“Kegiatan ini diinisiasi atas meningkatnya jumlah Gas Rumah Kaca (GRK) yang diakibatkan oleh aktivitas energi dan industri, membuat Indonesia menjadi negara urutan keempat penyumbang emisi karbon terbesar di dunia," ujar Mikael.

Baca juga : Gandeng 99 Group, IPW Hadirkan Golden Poperty Award 2022

Mikael yang rmeraih peringkat empat di World Barista Championship 2019 ini mengungkapkan komitmen Pemerintah Indonesia dalam mencapai target penurunan emisi karbon tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk di antaranya dari para pelaku industri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.