Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng ANOC, NOC Indonesia Rilis Cabor Lengkap World Beach Games Bali 2023

Senin, 8 Agustus 2022 20:36 WIB
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - ANOC dan Komite Olimpiade Nasional Indonesia (NOC Indonesia) mengumumkan cabang olahraga (cabor) lengkap yang akan dipertandingkan di ANOC World Beach Games Bali 2023.

Tepat satu tahun menuju penyelenggaraan multi-event olahraga air dan pantai paling bergengsi se dunia yang akan diselenggarakan pada 5-12 Agustus 2023 .

Basket 3×3, AirBadminton, Rowing Beach Sprint, dan Surfing (longboard dan shortboard) resmi menjadi empat cabor tambahan yang dipertandingkan di Bali 2023.

Baca juga : Resmi, PSIS Semarang Ikat Titus Bonai

Ini melengkapi 10 cabor mandatory yang telah dirilis sebelumnya, yaitu Open Water Swimming 5km, Beach Water Polo, Beach Soccer, Beach Handball, Individual Kata Karate, Kite Foil, Beach Tennis, Aquathlon, Beach Volleyball 4×4 and Beach Wrestling.

Keempat cabor tambahan tersebut dipilih ANOC dan NOC Indonesia berdasarkan prinsip utama bahwa program tersebut dapat membawa keberlanjutan, menjangkau generasi muda, serta inklusivitas.

AWBG juga merupakan kesempatan untuk menampilkan disiplin cabor yang berbeda dan modern di mana keempat cabor tambahan telah terbukti sangat populer di kalangan atlet dan para penggemarnya. Berbicara terkait satu tahun menuju penyelenggaraan AWBG,

Baca juga : Gandeng Pramuka, ABTI Sosialisasi Cabor Bola Tangan

Acting ANOC President Robin Mitchell mengatakan, pihaknya  tidak sabar untuk menyaksikan atlet terbaik dunia bersaing dalam multievent olahraga pantai dan air elite ini.

"Di Bali kami memiliki mitra yang baik yang kami yakin akan memberikan acara yang tak terlupakan tahun depan. Kami berterima kasih kepada NOC Indonesia, pemerintah Indonesia dan Provinsi Bali atas komitmen dan dukungannya yang berkelanjutan," ujar Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Senin (8/8).

Okto menambahkan, Bali dikenal di seluruh dunia karena pantainya dan pemandangannya yang menakjubkan untuk audiens global dan akan menyediakan lingkungan terbaik bagi para atlet elite.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.