Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Gandeng Bank Mandiri, BKI Gelar Pendidikan Vokasi Di Ponpes Banyuwangi

Rabu, 20 Juli 2022 19:19 WIB
Foto: Dok. BKI
Foto: Dok. BKI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI bersama Bank Mandiri membuka Program Pendidikan Bisnis Terapan (vokasi) di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi.

Senior Manager Komunikasi Korporasi BKI, Erry Sanjaya Djayus mengatakan, pendidikan merupakan pilar penting dalam kehidupan setiap anak, tidak terkecuali santri di pondok pesantren.

Baca juga : Wujudkan Mandiri Energi, Indonesia Power Garap Proyek Pembangkit Listrik Dan EBT Di Sulteng

Melalui program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), pihaknya menggelar program vokasi tersebut.

“Pendidikan vokasi ini akan menghasilkan pendidikan lebih berkualitas bagi para santri Pondok Pesantren Darussalam Banyuwangi,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Baca juga : Mendag Zulhas Fokus Pada Perbaikan Harga Komoditas Di Tingkat Petani

Ia menuturkan, program ini merupakan salah satu implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs) dari agenda PBB secara internasional bagi para perusahaan.

“BKI akan selalu mengawal program vokasi ini sampai selesai. Sehingga, dapat menghasilkan santri yang berjiwa pemimpin dan menjadi insan yang sukses di masa depan,” ujarnya.

Baca juga : Pengamat: Langkah Kapolri Nonaktifkan Kadiv Propam Sangat Tepat

Ia menambahkan, program pelatihan vokasi oleh BKI dan Bank Mandiri ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Surabaya dan Gresik yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, pada Juni lalu.

Sementara itu, Area Head Jember Bank Mandiri Bambang Purnomo berharap, kolaborasi ini bisa memberi manfaat bagi para santri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.