Dark/Light Mode

HUT Kemerdekaan RI, ASDP Gelar Upacara Di Atas Kapal

Rabu, 17 Agustus 2022 18:18 WIB
Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi saat membagikan snack pada para penumpang di Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak bertepatan dengan HUT RI ke-77, Rabu (17/8). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi saat membagikan snack pada para penumpang di Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak bertepatan dengan HUT RI ke-77, Rabu (17/8). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebagai BUMN, skema ini juga berdampak positif, lantaran keuntungan yang dihasilkan tidak saja menambah penerimaan negara, tetapi juga bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Mendes PDTT Gelar Upacara Di Perbatasan NTT

ASDP menjadi Mitra KSPO yang dilaksanakan dengan mekanisme penunjukan langsung, mengingat objek pemanfaatan dalam bentuk KSPO tersebut merupakan BMN yang bersifat khusus. Dengan jangka waktu pemanfaatan selama 25 tahun sejak ditandatanganinya perjanjian dan dapat diperpanjang.

Baca juga : Teman Sandi Gelar Aksi Sosial Dan Aneka Lomba Di Kawasan Jaktim

Sementara itu Sekretaris Ditjen Hubdat Kemenhub Marta Hardisarwono menyampaikan, Pemerintah terus mendorong pengoptimalan BMN. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melalui skema pembiayaan Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) maupun Kerja sama Pemanfaatan (KSP) pada BMN kepada pihak lain.

Baca juga : KAI Iringi Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

"Saya berharap, bahwa skema perjanjian kerja sama ini akan menjadi role model pemanfataan BMN di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan," ujar Marta. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.