Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semarak Hari Kemerdekaan RI Sudah Terasa Di Peru

Jumat, 12 Agustus 2022 07:14 WIB
Dubes RI untuk Peru Marina Estella Anwar Bey. (Foto KBRI Lima)
Dubes RI untuk Peru Marina Estella Anwar Bey. (Foto KBRI Lima)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semarak menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia sudah dirasakan masyarakat Indonesia di Kota Lima, Peru, Minggu (7/8). Mereka antusias mengikuti rangkaian acara 17 Agustus yang diadakan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Lima.

Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Peru merangkap Bolivia, Marina Estella Anwar Bey pun menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir.

“Terima kasih atas kehadirannya. Karena masih dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, perlombaan olahraga tahun ini masih belum dapat melibatkan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Peru maupun Bolivia,” ujar Marina, dalam keterangan resmi, Senin (8/8).

Baca juga : Warga Jaksel Paling Doyan Transaksi Pake QRIS

Meski demikian, lanjutnya, dia mengajak semua WNI yang ikut serta tetap harus semangat menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

Kegiatan 17 Agustus di KBRI Lima diawali dengan senam aerobik yang dipandu instruktur kebugaran. Lebih dari 60 orang hadir. Mereka merupakan seluruh staf KBRI Lima dan keluarga, masyarakat Indonesia dan Sahabat Indonesia.

Meskipun kota Lima sedang memasuki musim dingin, namun tidak mengurangi semangat peserta mengikuti perlombaan olahraga tenis meja, domino dan panah lempar (dart).

Baca juga : 8 Keajaiban Rasa jadi Menu Kemerdekaan di ASTON Kartika Grogol

Perlombaan ditutup dengan penyerahan hadiah dan suvenir kepada para pemenang lomba oleh Dubes Marina Estella.

Selain menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi, dia juga mengingatkan masyaratat untuk kembali dapat hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di KBRI Lima pada 17 Agustus nanti.

Perlombaan olahraga yang diadakan KBRI Lima merupakan kegiatan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan mempererat hubungan antara staf dan keluarga besar KBRI Lima, masyarakat Indonesia serta Sahabat Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.