Dark/Light Mode

Dongkrak Pertumbuhan Kartu Kredit Hingga 30 Persen, CIMB Niaga Garap Peluang Industri Wisata

Kamis, 18 Agustus 2022 13:19 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kian membaiknya industri pariwisata, semakin mendorong permintaan travel masyarakat ke berbagai destinasi favorit dunia meningkat. Dalam menangkap peluang ini, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan Cathay Pacific Airways Limited kelima kalinya, menggelar Cathay Pacific Travel Fair 2022.

Ditargetkan dalam event ini, mampu menyaring pembeli hingga 1.000 orang selama penyelenggaraannya. Cathay Pacific Travel Fair 2022 secara serentak dilaksanakan di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya, pada Kamis hingga Minggu, 18-21 Agustus 2022.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, pihaknya ingin memberikan kemudahan bagi para penggemar wisata dengan menghadirkan solusi pembayaran meringankan.

Baca juga : Erick: Pameran Arsip Kepresidenan, Momen Milenial Kenali Sejarah Indonesia

Terutama melalui kartu kredit dan debit dalam merencanakan perjalanan wisata ke berbagai destinasi favorit dunia.

“Karena dari data terakhir yang kami terima, travel spending hingga saat ini naik 138 persen dibanding tahun lalu. Angak ini tinggi sekali, bahkan per bulan di tahun lalu bisa mencapai Rp 100 miliar. Kalau di tahun saya kira bisa di atas Rp 200 miliar. Jadi momentumnya udah balik lagi,” ujar Noviady dalam acara Opening Ceremony Cathay Pacific Travel Fair 2022 di Jakarta, Kamis (18/8).

Untuk itu sambung Noviady, pihaknya sangat optimistis, dari penyelenggaraan event ini bisa menjaring lebih dari 2.000 pengunjung selama 4 hari penyelenggaraan.

Baca juga : Janjikan Premi 100 Persen, Generali Indonesia Rilis BeSMART

“Dari angka itu, pembelinya kami pikir bisa di atas 1.000 orang atau aplikasi. Karena animo cukup bagus melihat sebelum pandemi bahkan sudah mulai naik,” yakinnya.

Kemudian dari sisi penjualan kartu kredit, Noviady juga berharap ada kenaikan.

“Khusus di event ini, traget kami kartu kredit transaksinya bisa mencapai Rp 15-20 miliar. Tentunya kami berharap ada juga penambahan new application, karena program ini terbatas dan kuota siapa cepat dia dapat,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.