Dark/Light Mode

Genjot Penjualan Produk

Bulog Surakarta Raih Penghargaan Di Indonesia Marketers Festival 2019

Jumat, 19 Juli 2019 10:44 WIB
Nur Fuad Indra (kiri), Kasi Komersial Perum BULOG Subdivre Surakarta Divre Jateng mendapat penghargaan sebagai Field Promoter of the Year 2019 dari Markplus Inc. (Foto : Humas Perum Bulog)
Nur Fuad Indra (kiri), Kasi Komersial Perum BULOG Subdivre Surakarta Divre Jateng mendapat penghargaan sebagai Field Promoter of the Year 2019 dari Markplus Inc. (Foto : Humas Perum Bulog)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Bulog Subdivre Surakarta meraih penghargaan di acara Indonesia Marketers Festival 2019.  Prestasi itu diraih setelah pihak pemberi penghargaan yaitu, MarkPlus, Inc, melakukan penelitian sampai penilaian di Bulog Subdivre Surakarta. 

Alhasil Kasi Komersial Perum BULOG Subdivre Surakarta – Divre Jateng, Nur Fuad Indra meraih penghargaan dari MarkPlus, Inc, Perusahaan pelat merah itu gigih menggenjot penjualan serta promosi beragam produknya. Hingga mendapat penghargaan sebagai Field Promoter of the Year 2019 dari Markplus Inc. 

Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya berpesan kepada Bulog Surakarta untuk lebih ditingkatkan lagi upaya melakukan promo dengan beragam strategi yang inovatif.

Baca juga : 3 Inovasi KLHK Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019

Untuk meningkatkan penjualan di Tahun 2019, harus gencar melakukan sales promotion.  "Tapi awas, jangan hanya diskon. Karena masih banyak strategi atau gebrakan yang bisa dilakukan agar sales naik, plus nama brand anda tetap apik," ujar Hermawan Kartajaya selaku pihak penyelenggara Indonesia Marketeers Festival 2019, dalam keterangan pers pada acara Indonesia Marketers Festival yang diadakan di Aston Hotel & Convention Semarang.

Dijelaskan, penghargaan yang diterima ini merupakan apresiasi dari Marketeers kepada para pelaku operasional dalam penjualan (sales), promosi (field promotion) dan pelayanan (service).

Setelah dilakukan seleksi dari aspek productivity, creativity dan entrepreneurship, maka Seksi Komersial BULOG Surakarta berhak meraih penghargaan karena dibuktikan dengan sales yang tinggi di Tahun 2019.

Baca juga : Penggemar Seni Ditunggu Di Acara Peru Cultura

Event roadshow marketing terbesar, Indonesia Marketeers Festival, Tahun 2019 ini merupakan gelaran pemasaran tahun ke tujuh sejak Tahun 2013. 

Event tersebut hadir sebagai ajang bagi mereka pelaku pemasaran untuk mendapatkan ilmu dan insight menarik, serta paling update untuk diaplikasikan di dunia profesional. Semarang menjadi kota ke-9 yang disambangi.

Sebelumnya delapan kota menjadi lokasi event ini, mulai Balikpapan, Batam, Pontianak, Bandar Lampung, Pekanbaru, Solo, Banjarmasin, Manado. 

Baca juga : Berkinerja Baik, TGB Raih Penghargaan Dari Presiden

Selain menghadirkan pakar marketing Jacky Mussry selaku Deputy Chairman MarkPlus Inc, hadir pula pembicara lain yang tidak kalah menarik. Mulai dari Alam Kanda Winali Senior Sales Executive Retail 1 Pertamina ( Persero ) MOR IV, Agung Pambudi Fasilitator Gapura Digital Semarang, Bastian Zeller Marsudi Promotion Manager Nutrifood Area Jateng, Afi Prabowo Branch Manager Nasmoco Majapahit, dan Mulyono Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil Semarang.

Tema event kali ini adalah seputar dunia sales, Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik, Brand Apik. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.