Dark/Light Mode

Sukses Penuhi Kriteria CSR, Indra Karya Kembali Raih NCSR Award 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:59 WIB
Foto: Dok. Indra Karya
Foto: Dok. Indra Karya

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indra Karya (Persero) kembali meraih penghargaan pada kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, melalui Program Ekonomi Kreatif Masyarakat Pesisir (PRO-AKSI), di ajang Nusantara CSR Awards (NCSRA) 2022.

Direktur Indra Karya Eko Budiono mengatakan, penghargaan ini diberikan atas kontribusi perseroan dalam membangun kualitas hidup masyarakat dan lingkungan, melalui program TJSL yang berkelanjutan.

Baca juga : KPK Sita Pom Bensin Milik PT Nindya Karya Dan Tuah Sejati

Sekaligus, percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan menciptakan Creating Shared Value (CSV) bagi masyarakat, serta memenuhi kriteria CSR.

“Kami mendapatkan penghargaan melalui program PRO-AKSI, terdiri dari Program Pembangunan Apartemen Kepiting dan Pelatihan, serta Pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)," ujarnya, dalam keterangannya Sabtu (27/8).

Baca juga : Program Mangga Petrokimia Gresik Raih Penghargaan TJSL & CSR Award 2022

Menurutnya, program ini dapat berjalan berkat dukungan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMN lain yang berkontribusi nyata, melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat di desa. Termasuk, hasil kerja keras seluruh keluarga besar Indra Karya yang selalu menerapkan prinsip keberlanjutan di setiap kegiatan dan wilayah sekitar operasionalnya.

Penghargaan ini juga menjadi motivasi perseroan agar terus berkontribusi untuk Indonesia, melalui inovasi-inovasi yang terus dikembangkan guna memperkuat riset dan pengembangan usaha yang dimiliki.

Baca juga : Angkasa Pura I Sabet 2 Penghargaan di Ajang TJSL dan CSR Award 2022

“Ke depannya, kami harap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager TJSL Indra Karya Bambang Palgunadi mengaku, program TJSL perseroan telah diarahkan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir, melalui program apartemen kepiting dan pelatihan UMKM, serta program kolaborasi padat karya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.