Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Titah Puan: Jawa Barat Harus Kembali Merah Di 2024

Selasa, 5 Juli 2022 09:41 WIB
Ketua DPP PDIP,  Puan Maharani
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri konsolidasi Partai di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Puan meminta kepada semua kader partai solid bergerak untuk memerahkan kembali wilayah Jawa Barat.

Puan mengatakan, Jawa Barat harus kembali merah pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Baca juga : Begini Cara Media Liputan Jakarta Fair Kemayoran 2022

"Kita pernah merahkan Jawa Barat, asalkan kita solid ,maka Jawa Barat pasti bisa kita merahkan," kata Puan saat memberi sambutan pada Konsolidasi Partai di Kota Cirebon, Senin (4/7).

Ditegaskan Puan, semua kader partai harus solid karena itu sangat menentukan nasib PDI Perjuangan ke depan, khususnya di Jawa Barat karena saat ini belum sepenuhnya daerah dimerahkan.

Namun, Puan meyakini ketika semua solid, maka Jawa Barat yang merupakan provinsi terbanyak penduduknya dapat dikuasi PDI Perjuangan kembali.

Baca juga : Mimbar Agama Rawan Disusupi, DKM Harus Lebih Teliti Pilih Dai

Untuk itu, semua daerah terutama yang masih abu-abu, lanjut Puan, harus bisa dimerahkan dan yang sudah merah pada Pemilu 2024 nanti minimal tetap merah.

"Wilayah yang abu-abu harus kita merahkan, jangan sampai di warna abu-abu itu tidak dimerahkan," tuturnya.

Puan mengungkapkan, DPP PDI Perjuangan sudah memetakan daerah mana saja yang sudah merah, dan di mana masih abu-abu sehingga konsolidasi partai perlu dilakukan.

Baca juga : Cuaca Panas, Ini Jadwal Baru Lempar Jumrah

"Kalau sekarang sudah bisa kita petakan di sini merah, di sana merah, wilayah yang merah itu pada 2024 nanti minimal harus tetap merah," kata Puan dikutip Antara.

Ia menambahkan pada Pemilu 2024, PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan partai lain asalkan sejalan dan satu misi, terutama menjalankan cita-cita Bung Karno.

"PDI Perjuangan siap bekerja sama dengan siapa pun dari tingkat nasional sampai ke bawah. Selama kerja sama itu senapas dengan apa yang menjadi cita-cita Bung Karno dan Pancasila," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.