Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BKS Volution, Instrumen Dongkrak Kinerja Perusahaan

Selasa, 30 Agustus 2022 20:35 WIB
PT Bringin Karya Sejahtera (BKS) memperingati HUT ke-36. HUT ini dijadikan ajang rebranding perusahaan dari semula PT BRIKS menjadi PT BKS. (Foto: Istimewa)
PT Bringin Karya Sejahtera (BKS) memperingati HUT ke-36. HUT ini dijadikan ajang rebranding perusahaan dari semula PT BRIKS menjadi PT BKS. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bringin Karya Sejahtera (BKS) yang bergerak di bidang integrated property management solutions baru saja memperingati HUT ke-36 dengan mengusung tema "Growth, Consistency, and Be The Winner". Momentum ini juga dijadikan ajang rebranding perusahaan dari semula PT BRIKS menjadi PT BKS.

Acara berlangsung di Kantor Pusat PT BKS, Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (30/8). Dihadiri jajaran direksi Dana Pensiun BRI, jajaran direksi maupun komisaris PT BKS, pengurus YKP BRI, dan seluruh insan pekerja PT BKS di berbagai wilayah Indonesia melalui daring.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT BKS Andik Eko Putro mengatakan, untuk meningkatkan kinerja perusahaan, perlu transformasi bisnis yang disusun melalui BKS Volution. Yakni, fokus memadukan digitalisasi dengan kultur perusahaan, serta melakukan perbaikan kualitas dan revolusi pelayanan.

"Keberhasilan transformasi ada di tangan kita. Mari melangkah maju bersama. Bersama, kita bisa. Kata kuncinya, kita lakukan optimalisasi setiap saat, setiap hari, sepanjang masa," pesan Andik.

Saat ini, situasi sedang tidak mudah. Meskipun begitu, kinerja perusahaan per Juli 2022 masih menunjukan peningkatan atau trend positif. Tercermin dari pertumbuhan aset, pendapatan dan laba bersih secara tahunan (YoY). Rasio keuangan juga menggambarkan kondisi yang sehat, profit, likuid, dan solvable.

Sebagai salah satu anak perusahaan Dana Pensiun BRI, PT BKS berupaya untuk memperkuat dan memperluas user base, disertai peningkatan kualitas layanan, merespons potensi bisnis dengan strategi yang tepat, fokus pada bisnis yang digeluti, serta kreatif dan inovatif memberikan solusi yang terintegrasi.

Baca juga : Ketua BPK Komitmen Perkuat Kerja Sama Dengan SAI

Andik yakin, semangat insan pekerja BKS tak tertandingi. Sebab itu, ia berharap seluruh insan pekerja BKS bisa mengubah kondisi. Mengatasi kesulitan menjadi ketangguhan.

"Marilah kita wujudkan rasa syukur dalam menyambut usia ke-36 tahun BKS dengan bekerja lebih keras, lebih cerdas, ikhlas, dan berkualitas untuk kejayaan BKS yang kita cintai ini. Kita lanjutkan tradisi konsisten, tumbuh berkembang berkelanjutan, mampu memberikan kontribusi optimal pada stakeholders, tentunya siap untuk menjadi pemenang," kata Andik.

Perusahaan juga telah mengalami perubahan digitalisasi guna menunjang proses bisnis dan support di dalamnya. Hadirnya aplikasi yang dapat membantu management menyajikan data real time dalam proses bisnis seperti SIMOTA, membuat kualitas layanan yang diberikan oleh Cleaning Service dan teknisi meningkat.

ProMIS sebagai aplikasi monitoring gedung bertingkat tidak hanya dapat diawasi oleh building manager, tetapi juga jajaran management kantor pusat dan SIMPRO sebagai aplikasi monitoring proyek yang dapat meningatkan perkembangan dan visibiltas proyek melalui pelaporan online.

Tidak hanya dalam hal bisnis, upaya digitalisasi PT BKS juga dilakukan untuk menunjang proses support administrasi. Seperti aplikasi SIAP, membantu management menyiapkan data real time terkait jatuh tempo masa kerja PKWT sehingga potensi munculnya masalah terkait perpanjangan masa kerja PKWT dapat dikurangi.

Hadirnya aplikasi DIO, kegiatan surat menyurat dan administrasi lainnya lebih simple, responsinble dan terdokumentasi secara aman dan dari sisi biaya akan menjadi lebih efisien.

Baca juga : IKN Nusantara Dorong Perusahaan Lokal Berkembang

"Semua aplikasi tersebut diharapkan dapat membuat proses bisnis menjadi lebih mudah, efektif dan efisien. Sehingga mendorong perusahaan semakin maju, tumbuh secara konsisten dan berkesinambungan. Hal ini sejalan dengan komitmen untuk menjadi perusahaan yang growth, consistency and be the winner," harap Andik.

Di kesempatan yang sama, Komisaris Utama PT BKS Hendro Padmono memandang perlunya peningkatan kemampuan, baik yang sudah ada atau melalui perekrutan baru. Menurutnya, hal ini harus dilakukan karena tantangan ke depan lebih berat.

Untuk mendongkrak kinerja perusahaan, Hendro menganggap perlu memperluas kerja sama. Dengan begitu, perusahaan bisa memberikan pelayanan yang baik dengan harga kompetitif.

"Perlu peningkatan respons terhadap keluhan para pelanggan. Sehingga kehadiran BKS benar-benar dapat dirasakan oleh pengguna. Sehingga pada saat pelanggan membutuhkan, BKS hadir dan memberikan solusi terbaik," sarannya.

Direktur Utama Dana Pensiun BRI Dicky Rozano berharap, PT BKS tetap fokus pada strategi bisnisnya. Terus mengembangkan dan meningkatkan pelayanan, sehingga dapat melampaui kebutuhan pengguna, memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis perusahaan dan berdampak pada perekonomian nasional.

Dicky juga berharap, perusahaan berinovasi dalam memanfaatkan peluang yang ada. "Meningkatkan efiseiensi dan optimalisasi sumber daya perusahaan, penggunaan teknologi yang optimal yang bisa digunakan dengan melakukan sinergi dengan anak perusaahan anak Dana Pensiun BRI lainnya," pungkasnya.

Baca juga : Hasil Survei: 76 Persen Masyarakat Puas Kinerja Anies Baswedan

Tentang rebranding, simbol gedung yang baru, di samping menggambarkan grafik pertumbuhan bisnis yang terus positif, juga mencerminkan keyakinan PT BKS dalam mengelola bisnisnya. Dua warna yang berbeda juga memiliki arti. Biru, menggambarkan teknologi yang modern, kokoh, dan manajemen yang solid dan kuat.

Sedangkan orange, menggambarkan perusahaan yang kreatif, muda dan modern. Juga menggambarkan semangat pantang menyerah dalam menghadapi persaingan bisnis. Hubungan dengan visi dan misi.

BKS mengedepankan pengembangan bisnis dengan berorientasi pada customer oriented dan budaya kerja yang dinamis serta adaptif. Sehingga menerapkan misi: membangun hubungan baik jangka panjang dengan mitra bisnis didasari atas kepercayaan, inovasi dan layanan prima.

Memenangkan persaingan dalam meraih pasar dengan SDM berkualitas, bermotivasi dan professional. Mengimplementasikan budaya kerja yang berintegritas, kreatif dan memberikan kemudahan serta kenyamanan terbaik bagi pelanggan.

Mencapai pertumbuhan usaha yang menguntungkan dan berkesinambungan (sustainable development goals) dan environmental social governance untuk meningkatkan nilai perusahaan bagi para pemangku kepentingan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.