Dark/Light Mode

Maju Pemilihan Ketum HIPMI

Akbar Buchari Ingin Pengusaha Indonesia Menangi Persaingan Global

Selasa, 30 Agustus 2022 23:20 WIB
Calon Ketua Umum HIPMI Akbar Buchari (tengah) bersama para pendukungnya. (Foto: Istimewa)
Calon Ketua Umum HIPMI Akbar Buchari (tengah) bersama para pendukungnya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara masa bakti 2014-2017, Akbar Buchari, mendaftar maju sebagai calon Ketua Umum HIPMI. Dia menyatakan komitmennya untuk membawa HIPMI memenangi persaingan di tingkat global serta menciptakan jutaan pengusaha muda baru bagi Indonesia.

"Setelah mengembalikan formulir pencalonan menjadi ketua umum, tekad dan komitmen saya bulat untuk membawa HIPMI menjadi organisasi tingkat dunia yang profesional serta melahirkan ribuan pengusaha baru di Indonesia," ujar Akbar, saat mendaftar menjadi calon Ketua Umum HIPMI, di Jakarta, Senin (29/8).

Baca juga : Cari Cemilan Enak? Ini 5 Rekomendasi Makanan Harga Terjangkau

Wakil Ketua Umum BPP HIPMI ini mengatakan, salah satu visi utamanya adalah ingin membangun HIPMI sebagai organisasi yang mampu membawa semangat pemulihan ekonomi ke seluruh daerah di Indonesia. 

Akbar merupakan calon mempunyai rekam jejak kaderisasi di HIPMI yang lengkap. Sebelum menjabat Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, dia adalah Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara, serta melalui proses kaderisasi yang panjang. Kekuatan ini membuat Akbar mempunyai basis BPD ideologis dan solid dari sembilan BPD yang sementara mendukung.

Baca juga : Indonesia Belum Mengakui Pemerintahan Afghanistan

Pengembalian formulir pendaftaran tersebut diterima langsung Plt Ketum BPP HIPMI Eka Sastra didampingi Panitia SC Munas XVII HIPMI seperti Harmen Saputra, Ramadatau, Robert Hartawan, Arya Kuntadi, Sari Pramono, dan Isnaldi M Dini.

Akbar, yang merupakan pemimpin perusahaan dengan ratusan armada bus, juga memiliki catatan keberhasilan sebagai tim setelah menorehkan sejarah sebagai pengusung hingga mengantarkan Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia pada masa bakti 2015-2019. Ide, gagasan, leadership, dan pengalaman pernah menjadi Ketum BPD HIPMI, para pendukungnya meyakini Akbar akan mampu memimpin HIPMI ke depan dengan mengedepankan sinergi dan kolaborasi daerah (BPD HIPMI se-Indonesia) dengan BPP HIPMI dalam menghadapi tantangan ekonomi dan dunia usaha ke depan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.