Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kimia Farma, Perhutani Gelar Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas

Kamis, 1 September 2022 10:54 WIB
Vaksinasi disabilitas masyarakat hutan oleh Perhutani bersama Kimia Farma. (Foto: Ist)
Vaksinasi disabilitas masyarakat hutan oleh Perhutani bersama Kimia Farma. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Perhutani menggandeng Kimia Farma menggelar kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas khususnya Masyarakat Desa Hutan.

Acara ini digelar dalam rangkaian kegiatan Regrouping dan Rebranding Anak Perusahaan Perum Perhutani bertempat di Wana Wisata Coban Rondo, Malang, akhir pelan lalu.

“Kegiatan ini salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat,” ujar Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I, Pahala Nugraha Mansury yang membuka acara itu.

Baca juga : DKI Gandeng UNDP Tingkatkan Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak

Pahala mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah supaya semua masyarakat Indonesia terbebaskan dari Covid-19. Pahala juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman disabilitas yang telah berpartisipasi dalan kegiatan vaksinasi tersebut.

"Sudah terbukti semenjak penyelenggaraan vaskinasi jumlah orang yang terivenksi Covid-19 menurun jauh sekali, semoga sehat terus dan bila masih ada teman-teman yang belum divaskisinasi bisa diajak juga," jelasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Perhutani yang diperuntukan bagi 50 orang penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang.

Baca juga : Di Forum G20, Puan Ajak Kolaborasi Bangun Dunia Lebih Baik

Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani, Muhamad Denny Ermansyah mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk Sinergi BUMN dalam hal ini Perhutani bekerjasama dengan PT Kimia Farma.

“Kegiatan ini salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat” ujarnya

Perhutani bekerjasama dengan Kimia Farma sebagai BUMN penyedia vaksin Gotong Royong Sinopharm yang siap bersinergi bersama BUMN lainnya yang ingin berpartisipasi mewujudkan Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas.

Baca juga : Gandeng PMI, LG Electronics Gelar Aksi Mencuci Sehat

Pada kesempatan itu, salah satu peserta vaksinasi, Gatot menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas tersebut.

"Terima kasih untuk Perhutani dan BUMN yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini, semoga dengan vaksinasi ini kami selalu sehat dan bisa terus berkarya," tutupnya.

Selain program vaksinasi tersebut, Perhutani melalui TJSL, pada tahun 2022 telah memberikan beberapa bantuan bertajuk ‘Teman Difabel’, diantaranya alat bantu dan alat dengar, pemberdayaan rumah difabel, sarana kewirausahaan teman difabel, pendampingan kreativitas teman difabel, pelatihan bahasa isyarat dan dukungan harmoni inklusi bersama teman difabel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.