Dark/Light Mode

Ramaikan Festival Tong-Tong 2022 Di Belanda, BUMN Boyong UMKM Unggulan Tanah Air

Senin, 5 September 2022 19:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) di acara Festival Tong Tong ke-62 di Belanda. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) di acara Festival Tong Tong ke-62 di Belanda. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mulai dari BNI, BRI, Mandiri, Pertamina, dan Telkom, meramaikan Festival Tong-Tong Fair 2022 yang menjadi salah satu festival paling potensial untuk mempromosikan ekonomi dan pariwisata Indonesia di Belanda.

Festival ini semarak dengan seni tari, musik, sastra dan kuliner Nusantara. Setiap tahunnya, Tong Tong Fair dikunjungi oleh lebih dari 80 ribu pengunjung.

Baca juga : Rayakan Harpelnas 2022, Blibli Ajak Pelanggan Berdonasi

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir pun berkunjung secara langsung untuk menyapa segenap tamu dan para diaspora Indonesia, Sabtu (3/9).

Erick menyampaikan, gelaran ini tergolong megah sehingga cocok untuk dapat mempromosikan ekonomi dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat dan diaspora Indonesia di Belanda. Di samping itu, Tong-Tong Fair telah memiliki sejarah penyelenggaraan acara yang cukup Panjang sejak 1959.

Baca juga : Pertamina Boyong 175 Produk Terbaik UMKM Binaan Go Global

“Saya mengapresiasi semua BUMN yang ikut mendukung festival ini dengan membawa mitra UMKM binaannya. Semoga, acara ini dapat menjadi wadah bagi para BUMN untuk mendukung UMKM bisa Go Global dan naik kelas,” sebutnya dalam keterangan resmi, Senin (5/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.