Dark/Light Mode

Ikut Festival Tong Tong Di Belanda

Pertamina Boyong 175 Produk Terbaik UMKM Binaan Go Global

Jumat, 2 September 2022 19:12 WIB
UMKM binaan PT Pertamina di gelaran Festival Tong Tong 2022. (Foto: Dok Pertamina)
UMKM binaan PT Pertamina di gelaran Festival Tong Tong 2022. (Foto: Dok Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran festival yang semarak dengan seni tari, musik, sastra dan kuliner Indonesia di Belanda atau dikenal dengan Festival Tong Tong 2022 resmi digelar.

Pertamina membawa 175 produk terbaik Usaha, Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) mitra binaan siap Go Global di ajang yang berlangsung sejak 1 sampai 11 September 2022 di Kota Denhaag tersebut.

Baca juga : Ganjar Peluk Istrinya Yang Berhasil Finish 42 Kilometer

Staff Khusus 3 Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyampaikan Roemah BUMN yang ada di Festival Tong Tong merupakan langkah Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Pertamina dan beberapa BUMN lainnya untuk mendorong UMKM Go Global.

Arya mengungkapkan apresiasinya atas keikutsertaan UMKM mitra binaan Pertamina yang menghadirkan berbagai hasil karya unggulan.

Baca juga : Ramaikan Pameran Road To G20 Di Bali, LPEI Boyong Mitra Binaan Ekspor

"Ajang ini tidak hanya untuk pameran, namun juga membuka pasar baru bagi UMKM Indonesia, khususnya mitra binaan Pertamina. Terbukti bahwa produk UMKM yang dibawa sangat bagus, menarik dan dapat bersaing dengan produk internasional lainnya", ucap Arya.

Pada Festival Tong Tong tahun ini, Pertamina bersyukur bisa menghadirkan mitra binaan dengan produk-produk berkualitas yang dihasilkan dari tangan terampil penuh talenta dari penjuru negeri. Hal ini menunjukkan tingginya komitmen Pertamina dalam menggerakkan perekonomian nasional dengan memajukan UMK dan memastikan UMK terus naik kelas menuju Go Global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.