Dark/Light Mode

Ramaikan Pameran Road To G20 Di Bali, LPEI Boyong Mitra Binaan Ekspor

Selasa, 19 Juli 2022 14:19 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ ndonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), turut berpartisipasi pada acara penyambutan event Presidensi G20 Indonesia yang digelar di Bali sejak tanggal 13-17 Juli 2022.

Dukungan LPEI pada kesempatan tersebut, membawa beragam produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berorientasi ekspor yang telah menjadi mitra binaan CPNE (Coaching Program for New Exporters) LPEI, sejak 2017 hingga sekarang. Serta beberapa debitur UMKM untuk ditampilkan di hadapan seluruh delegasi negara yang menjadi anggota G20.

Baca juga : Bilangnya Untuk Orang Miskin, Padahal Diekspor

“Program ini memiliki tujuan untuk menciptakan eksportir baru dan memajukan komoditas ekspor suatu daerah, LPEI bangga bisa berpartisipasi dalam ajang bersejarah ini," ucap Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso dalam keterangannya, Selasa (19/7).

UMKM yang ikut dalam pameran tersebut di antaranya Maharani Craft (Bali), yang menawarkan keunikan yang premium untuk kerajinan yang berfungsi sebagai hiasan untuk rumah (home décor).

Baca juga : Lili Pintauli Hadiri G20 Di Bali, Sidang Etik Ditunda Senin Pekan Depan

Produk Maharani Craft telah berhasil ekspor produk mereka ke Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, Mesir, Jepang dan Korea Selatan. Kemudian UD Kamasan (Bali), yang bergerak dalam bidang Industri pengecoran logam atau uang kepeng dan asesoris lainnya yang memiliki nilai seni, industri uang kepeng kamasan Bali ini berhasil ekspor ke Malaysia.

Selanjutnya Runa Jewelry (Bali), yang memproduksi kerajinan berbahan dasar perak, Runa berhasil mengekspor produknya berupa aksesoris ke negara Jepang, Amerika Serikat (AS), Inggris dan Italia, selanjutnya UMKM CV Dharma Siadja berdiri sejak tahun 1940 yang memproduksi handicraft/hiasan rumah khas adat Bali dengan kualitas tinggi, produk mereka telah berhasil mencuri perhatian negara Amerika dan Eropa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.