Dark/Light Mode

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi AP II Jadi Frontliner

Senin, 5 September 2022 20:54 WIB
Presdir AP II Muhammad Awaluddin (kiri), menjadi frontliner di Bandara Soekarno-Hatta, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Senin (5/9). (Foto: Istimewa)
Presdir AP II Muhammad Awaluddin (kiri), menjadi frontliner di Bandara Soekarno-Hatta, dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Senin (5/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II atau AP II sebagai operator 20 bandara di Indonesia mempunyai cara unik dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022.

Dalam momen ini, jajaran Direksi AP II bertugas sebagai frontliner yang melayani penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, pada Senin (5/9).

AP II ingin memperkuat semangat dan budaya dalam melayani seluruh masyarakat. Khususnya, penumpang pesawat serta pengguna jasa bandara.

 

Baca juga : BPJAMSOSTEK Rayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Ratusan Siswa SD

 

Terkait hal ini, President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, aspek pelayanan di bandara sangat penting. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19. Ini penting untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan masyarakat, dalam melakukan perjalanan dengan pesawat.

"Hari Pelanggan Nasional 2022 menjadi momentum yang tepat bagi AP II, untuk semakin memperkuat budaya pelayanan. AP II sebagai operator bandara harus selalu mampu memberikan pelayanan terbaik, dalam situasi apa pun. Sehingga, masyarakat dapat merasa nyaman dan tidak ragu untuk melakukan perjalanan udara," kata Awaluddin dalam keterangan tertulis, Senin (5/9).

Melalui upaya tersebut, Awaluddin berharap, sektor penerbangan udara dapat selalu memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan pandemi. Serta mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Cordela Hotel Bagikan Hadiah Istimewa

Jajaran direksi AP II turun langsung menjadi frontliner bandara, yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kebandarudaraan dan berinteraksi langsung dengan para penumpang pesawat. Serta pengguna jasa bandara.

Awaluddin mengatakan, AP II memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan konteks memperkuat budaya melayani pelanggan, penumpang pesawat dan pengunjung bandara. Serta untuk menjaga dan meningkatkan standar layanan.

"Pada hari ini, seluruh direksi AP II dan para senior leaders memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan, berinteraksi langsung dengan pelanggan, dan mendengar berbagai masukan langsung dari pelanggan di setiap bandara yang kami kelola," tutur Awaluddin.

President Director AP II Muhammad Awaluddin dan Director of Operation Muhamad Wasid pada hari ini, bertugas sebagai petugas Terminal Inspection Service di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga : HNW Minta Santri Jadi Penerus Founding Fathers

Tugasnya, membantu berbagai keperluan penumpang pesawat termasuk kebutuhan trolley, guna membawa koper, barang bawaan, serta memandu traveler menuju area check in.

Sementara itu, Director of Finance and Risk Management AP II Hilda Savitri dan Director of Engineering Agus Wialdi bertugas sebagai petugas Facility Care yang memantau seluruh fasilitas layanan di terminal penumpang dapat digunakan dengan baik dan sesuai standar. Termasuk, yang terkait kebersihan toilet dan fasilitas lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.