Dark/Light Mode

Pertina Siap Bina El Dan Sabian Jadi Atlet Tinju DKI

Kamis, 1 September 2022 19:42 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan cinderamata kepada Sabian Tama dan El usai acara  Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) di Jakarta, Kamis (1/9).
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan cinderamata kepada Sabian Tama dan El usai acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) di Jakarta, Kamis (1/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - El Rumi, anak musikus Ahmad Dhani dan Muhammad Sabian, anak mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio ingin menjadi atlet tinju DKI. Keduanya,  memiliki hobi tinju sejak kecil.   

Hal itu diungkapkan saat acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) dengan tema 'Tinju, Dari Hobi Menuju Prestasi' di Lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta, Kamis (1/9).

“Kalau ditawarkan jadi atlet tinju DKI, saya mau banget. Sejak kecil sudah hobi tinju. Bahkan sang ayah, Ahmad Dhani juga sudah mengajari tinju kepada dirinya,” kata El.

Meski bukan seorang petinju profesional, El mengaku, pernah mengikuti pertandingan tinju pada Juni lalu. Sebelum tanding, Ia rajin berolahraga dan berlatih setiap hari.

Baca juga : Kemendagri Siapkan Strategi Bangun Budaya Antikorupsi

“Dengan rajin berlatih, saya berhasil menaklukan lawannya, Winson Reynaldi di atas ring tinju. Ini suatu kebanggaan yang luar biasa. Dari hobi akhirnya menjadi prestasi,” cerita El. 

Selain itu, El juga mengajak anak muda untuk meninggalkan budaya tawuran. Sebab, budaya baku pukul itu tidak membawa manfaat dan hanya merugikan kedua belah pihak yang bertikai.

"Tinju bisa membawa manfaat banyak karena badan jadi bugar. Kalau tawuran nggak ada manfaat," tegas putra kedua Ahmad Dhani ini. 

Hal senada diucapkan Sabian. Anak Wishnutama NetTV  ini mengaku, berniat menjadi atlet tinju Jakarta. Dengan modal yang dimilikinya sebagai petinju pemula, ia yakin bisa menjadi seorang atlet tinju yang bisa mengharumkan Jakarta.  

Baca juga : Franda Suka Baca Buku Dan Nikmati Wewangian Saat Santai

“Memang untuk menjadi atlet tinju tidaklah mudah. Butuh kerja keras dan rajin berlatih. Dengan tekun berlatih dan disipilin berolahraga, prestasi itu akan kita diraih,” tegasnya 

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, KONI siap memfasilitasi anak muda ke masing-masing cabang olahraga. 

"KONI DKI siap mendukung dan menyalurkan bakat olahraga anak muda Jakarta. Tidak hanya tinju, bakat olahraga lain pun sangat kita dukung lewat cabor masing-masing yang ada di KONI DKI Jakarta," tegas Hidayat di acara OPJ yang didampingi Pembina KONI DKI, Kolonel Cba Risal Salewangang dan jajaran pimpinan KONI, yakni Fatchul Anas dan Gde Sardjana.

Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI, Hengky Silatang menyambut baik keinginan El dan Sabian menjadi atlet tinju DKI. 

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu Kerek Omzet UMKM

Pertina kata Hengky siap membantu dan membina El dan Sabian menjadi atlet tinju hebat di DKI.

"Kalau serius ayo kita latihan bareng atlet agar kemampuan bertambah," ajak komentator tinju di TVOne ini.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.