Dark/Light Mode

Bareng Menkop Dan Dirut Pertamina

Erick Turun Gunung Ngecek Program Solusi Nelayan Di Cilacap

Sabtu, 17 September 2022 14:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki (kiri), dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati (ketiga kanan) saat meninjau Program Solusi Nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (17/9). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki (kiri), dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati (ketiga kanan) saat meninjau Program Solusi Nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (17/9). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengecek Program Solusi Nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (17/9). Bersama Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

 

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dalam acara Peresmian Inisiasi Program Solusi Nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (17/9). Bersama Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki (kedua kanan). (Foto: Humas BUMN)

Baca juga : Teten-Erick Tancap Gas Percepat Program Solusi Solar Buat Nelayan

 

Dalam Program Solusi Nelayan yang merupakan kerja sama Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi & UKM, Pertamina menyalurkan langsung Solar Bersubsidi ke SPBU Nelayan, di bawah Koperasi Mino Saroyo yang beranggotakan 8.500 nelayan dengan harga Rp 6.800 per liter.

Baca juga : Gandeng Pertamina Dan BRI, Kemenkop UKM Permudah Koperasi Nelayan Dapat Solar

Lebih murah dibanding harga Solar yang sebelumnya diperoleh nelayan: Rp 7.000 hingga 10 ribu per liter.

 

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki (kiri) saat meninjau penyaluran Solar subsidi untuk Program Solusi Nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (17/9). (Foto: Humas BUMN)

Baca juga : Pengprov Pertina DKI Ngarep Prakualifikasi PON 2023 Digelar Di Jakarta

 

Untuk akses pembiayaan, koperasi dibantu modal kerja oleh LPDB KUKM. Sementara nelayan, dibantu modal kerja oleh BRI, dan ibu-ibu nelayan dibantu modal kerja oleh PNM Mekaar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.