Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ingin Tekan Tawuran, Erick Thohir Limpahkan Banyak Program

Minggu, 26 Juni 2022 16:34 WIB
Erick Thohir saat mengunjungi masyarakat Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Minggu (26/6). (Foto: Ist)
Erick Thohir saat mengunjungi masyarakat Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Minggu (26/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memberikan bantuan program kepada warga Johar Baru sebagai cara meminimalisir tawuran yang sering terjadi di daerah terpadat se-Asia Tenggara tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Erick Thohir usai mengunjungi masyarakat Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Minggu (26/6).

"Tentu untuk mencegah tawuran kami dari Yayasan Erick Thohir akan memberikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Erick, yang disambut tepuk tangan warga.

Dia menjelaskan, program yang akan diberikan antara lain pelatihan digital dan dukungan permodalan bagi warga. Tak lupa, Erick juga memberikan bantuan mesin fogging agar masyarakat terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditularkan melalui nyamuk.

Baca juga : Erick Thohir Dihujani Jerit-jerit Senang

Tak hanya itu, Erick juga akan memberikan bantuan kepada Yayasan Al-Falah yang ada di Kelurahan Johar Baru.

"Ingat kami di yayasan selalu mengedepankan SBS yakni Sehat, Bersatu, dan Semangat. Tentu, harus sehat semua masyarakat di sini. Salah satunya dengan fogging agar terhindar penyakit DBD," tuturnya.

Selain itu, Erick juga menyarankan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi pembangunan hidroponik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Di sini juga bisa nih bangun hidroponik agar pemuda dan pemuda di sini dapat berkegiatan. Nanti hasilnya dapat digunakan masyarakat," jelas Erick.

Baca juga : Selamatkan Garuda Indonesia, Pengamat: Erick Thohir Lakukan Yang Terbaik

Tak hanya itu, dia juga memastikan program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) juga akan diberikan secara maksimal kepada warga Tanah Tinggi.

"Ibu-ibu, ini ada program Mekar dari BUMN harus dimaksimalkan untuk digunakan untuk usaha," tandasnya.

Setelah mendengar penjelasan Erick Thohir, perwakilan pemuda Tanah Tinggi membacakan Deklarasi Antitawuran sebagai wujud komitmen mencegah kekerasan.

"Dengan kedatangan bapak Erick Thohir, kami, pemuda Tanah Tinggi berkomitmen menciptakan lingkungan yang kondusif serta mengutuk keras segala bentuk kekerasan," tandas perwakilan pemuda Tanah Tinggi Iqbal saat melakukan deklarasi di hadapan Erick Thohir, tokoh masyarakat, serta aparat keamanan.

Baca juga : Erick Thohir Berangkatkan UKM Tanah Air Ke Pasar Senggol Turki

"Stop tawuran," teriak para pemuda setelah membacakan deklarasi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.