Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terbukti Andal

PLN Tanjung Jati B Jalankan Digitalisasi Pembangkit Karya PLN Indonesia Power

Jumat, 30 September 2022 18:16 WIB
Suasana di ruang Reliability and Efficiency Optimization Center (REOC). (Dok. Indonesia Power)
Suasana di ruang Reliability and Efficiency Optimization Center (REOC). (Dok. Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sistem Digitalisasi Pembangkit kebanggaan PLN Indonesia Power yakni Reliability and Efficiency Optimization Center (REOC) yang terbukti andal semakin dilirik banyak stakeholder. Salah satunya PLN Unit Induk Pembangkitan (UIK) Tanjung Jati B.

“Kami bangga atas karya kami yang nantinya menjadi bagian suksesnya kinerja PLN Tanjung Jati B,” ujar Direktur Keuangan PLN Indonesia Power, Endang Asthi Ranti saat kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman terkait Setup REOC antara PLN Indonesia Power dengan PLN UIK Tanjung Jati B.

“PLN Indonesia Power sangat komit dan selalu berpikir untuk masa depan, 3 hal yang diamanahkan oleh PLN, specificly terkait dengan pengelolaan pembangkit yaitu digitalisasi, inovasi dan efisiensi, REOC ini mencakup ketiganya,” tambah Direktur Keuangan PLN Indonesia Power yang akrab disapa Asthi.

Baca juga : ABB ACH580 Tawarkan Solusi Pertumbuhan Pusat Data Di Indonesia

Digital Power Plant merupakan inovasi teknologi pengelolaan pembangkit listrik berbasis industry 4.0 untuk meningkatkan keandalan dan efisiensi pembangkit.

REOC dikembangkan secara mandiri oleh enjiner-enjiner terbaik PLN Indonesia Power sebagai wujud dari digitalisasi, inovasi dan efisiensi Power Plant.

PLN Indonesia Power sudah punya pengalaman yang cukup panjang dibidang Pembangkitan, ini bisa menjadi role model untuk yang lainnya.

Baca juga : Bertemu Wapres Amin, PM Jepang Nyatakan Dukungan G20 Indonesia

"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN Indonesia Power yang telah menerima kerja sama ini, besar harapan kami dapat dibantu dan dibimbing oleh PLN Indonesia Power serta dapat saling sharing mengenai digitalisasi ini,” ungkap General Manager PT PLN UIK Tanjung Jati B, Hari Cahyono.

Keunggulan pada sistem REOC yang terbukti andal dan efisien menarik minat beberapa stakeholder Ketenagalistrikan untuk bekerjasama dengan PLN Indonesia Power.

Karena hakikatnya REOC ini merupakan aplikasi digital terintegrasi yang memiliki fungsi utama memantau lebih dari 13 GWh berbagai teknologi pembangkit listrik di 20 lokasi unit dan lebih dari 50.000 parameter.

Baca juga : Menpora Apresiasi UICI Jadi Kampus Digital Pertama di Indonesia

Big Data dan Algoritma Machine Learning dimanfaatkan untuk merancang fitur automatic failure detection yang berperan menjaga keandalan dan efisiensi pembangkit listrik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.