Dark/Light Mode

Ambil Tunai Saldo LinkAja Syariah, Kini Bisa Lewat ATM BSI

Kamis, 6 Oktober 2022 15:46 WIB
Kerja sama Bank Syariah Indonesia dengan Link Syariah terkait peningkatan inklusi keuangan syariah. (Foto : Dok. BSI)
Kerja sama Bank Syariah Indonesia dengan Link Syariah terkait peningkatan inklusi keuangan syariah. (Foto : Dok. BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meneken kerja sama dengan LinkAja Syariah terkait peningkatan inklusi keuangan syariah. Di mana nasabah melalui dompet digital tersebut, bisa melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM BSI.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafi’i menjelaskan, kerja sama ini bertujuan memberi kemudahan kepada para nasabah dompet digital LinkAja Syariah termasuk layanan LinkAja yang akan menggunakan layanan jasa tarik tunai secara cashless.

Baca juga : Mayoritas Turis Cari Destinasi Wisata Lewat Internet

Selain itu, untuk menyinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya kedua belah pihak dalam rangka pengembangan layanan dan terus mendukung perluasan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

“Hal ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam peningkatan layanan digital syariah dan dukungan untuk terus memperluas ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Kerja sama ini pun sebagai turunan dari nota kesepahaman antara BSI dengan LinkAJa yang telah ditandatangani tahun lalu,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (6/10).

Baca juga : Kembangin Ekonomi Dan Keuangan Syariah, BI Sabet Penghargaan Internasional

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan dalam acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang berlangsung mulai 5-9 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), dan dihelat secara hybrid.

Dalam kesempatan tersebut, Syafi’i menjabarkan bahwa saat ini BSI memiliki mesin ATM sebanyak 2.497 unit yang terbesar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Beli Tiket Gondola Ancol Kini Bisa Lewat AstraPay

Ke depannya, BSI pun berkomitmen meningkatkan layanan prima dan optimal untuk transaksi tarik tunai secara cashless. Sehingga bertransaksi tarik tunai di ATM BSI menjadi semakin mudah, nyaman dan aman bagi seluruh nasabah termasuk dari pengguna LinkAja Syariah dan LinkAja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.