Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LinkAja Syariah Jalin Sinergi Dengan BMT UGT Nusantara

Rabu, 23 Februari 2022 13:30 WIB
Foto: Dok. LinkAja Syariah
Foto: Dok. LinkAja Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - LinkAja Syariah secara progresif menggandeng beberapa mitra strategis. Di antaranya dengan Koperasi Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Usaha Gabungan Terpadu (UGT) Nusantara dan aplikasi pondok pesantren berbasis web dan mobile, PesantrenQu.

Koperasi BMT UGT Nusantara merupakan koperasi syariah terbesar di Indonesia yang memiliki 278 unit kantor layanan, dengan lebih dari 750 ribu anggota yang tersebar di 10 provinsi. Meliputi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan, Bali, Riau, hingga Lampung.

Chief Marketing Officer LinkAja Wibawa Prasetyawan mengatakan, hingga saat ini, LinkAja Syariah telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar, yang akan terus meningkat sejalan dengan adanya kolaborasi yang dilakukan.

Baca juga : Mendagri: Sistem Pemerintahan IKN Nusantara Setara DKI Cs

"Sejalan dengan misi LinkAja, kami membangun ekosistem dan platform layanan keuangan yang sesuai dengan segmen mass-aspirant yang terletak di kota-kota tier 2 dan tier 3," ujar Wibawa dalam keterangan resminya, Rabu (23/2).

Melalui kolaborasi ini, sambungnya, peluang besar pada sektor koperasi syariah membuat LinkAja Syariah optimistis akan meningkatnya jumlah pengguna serta transaksi keuangan dalam ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

Terintegrasinya LinkAja Syariah ke dalam ekosistem Koperasi BMT UGT Nusantara dan PesantrenQu juga semakin mendorong terwujudnya layanan keuangan yang inklusif.

Baca juga : Pakar Bantah Hubungan Autisme Dengan Konsumsi Air Galon

"Melalui kolaborasi strategis ini, LinkAja juga kian mengukuhkan kepercayaan publik terhadap Syariah,” yakin Wibawa.

Terintegrasinya LinkAja Syariah ke dalam ekosistem KSPPS BMT UGT Nusantara, seluruh anggota koperasi kian dimudahkan dalam melakukan beragam transaksi. Seperti pembayaran iuran, penyaluran investasi Pemerintah Usaha Mikro (UMi) dan pembiayaan BMT, penyaluran tunjangan karyawan, pembayaran angsuran pembiayaan, maupun top up saldo koperasi.

"BMT UGT Nusantara menggunakan saldo LinkAja di aplikasi Koperasi BMT UGT Nusantara, dan top up saldo LinkAja Syariah menggunakan saldo BMT UGT Nusantara," ujar Wibawa.

Baca juga : Urgensi Pemindahan IKN Dari Jakarta Ke Nusantara

Ketua Pengurus Koperasi BMT UGT Nusantara Abdul Majid Umar menegaskan, kolaborasi yang diwujudkan bersama LinkAja Syariah, semakin melengkapi ekosistem transaksi keuangan di koperasinya.

Selain melakukan sinergi dengan Koperasi BMT UGT Nusantara, LinkAja Syariah juga melakukan kolaborasi dengan aplikasi PesantrenQu.

PesantrenQu adalah aplikasi yang mengintegrasikan informasi seputar pondok pesantren, santri, dan orangtua santri dengan layanan yang mencakup sistem pembelajaran, pembayaran iuran pendidikan dan unit bisnis pesantren.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.