Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bali United Gelar Sosialisasi Keamanaan Dan Keselamatan Ke Suporter

Minggu, 16 Oktober 2022 15:48 WIB
Sosialisasi safety dan security Stadion Dipta oleh manajemen Bali United. (Foto : ist)
Sosialisasi safety dan security Stadion Dipta oleh manajemen Bali United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berharap Tragedi Kanjuruhan tak terulang, manajemen Bali United mengadakan sosialisasi safety dan security Stadion Dipta kepada suporter di Bali United Cafe, kawasan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/10).

Baca juga : Kemenkes, Jangan Diam Saja

Selain manajemen, turut hadir dari perwakilan suporter ini berasal dari berbagai komunitas suporter Bali United.

Baca juga : Menpora Gelar FGD Dengan Kelompok Suporter

Satu bahasan utama yang menjadi pembahasan adalah mengenai keselamatan dan keamanan di areal Stadion Dipta saat menyelenggarakan pertandingan. Ini adalah respons atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan awal Oktober lalu.

"Kita semua harus melihat kejadian masa lalu ini untuk melihat kedepan. Melalui tragedi Kanjuruhan semua pihak bukan saling menyalahkan tapi bisa belajar. Dari pihak keamanan, kepolisian, suporter, panitia pelaksana, dan semua aspek dalam pertandingan. Semua saling bersatu dan mendukung. Bisa dilihat dari bersatunya beberapa suporter yang terkenal rivalitasnya," ungkap pemilik Bali United, Bapak Pieter Tanuri.

Perubahan menjadi lebih baik ini menjadi ajang belajar untuk diterapkan di Stadion Dipta. Apa yang sudah selama ini diterapkan di homebase Bali United, akan lebih ditingkatkan lagi demi menjamin kenyamanan para hadirin yang datang untuk menonton pertandingan ke stadion.

Baca juga : BP Jamsostek Gencar Sosialisasi K3 Ke Pekerja Sektor Perkebunan

"Kita bisa intropeksi dari kejadian duka ini untuk menjadi lebih baik untuk sepak bola Indonesia. Manajemen Bali United sendiri tentu akan meningkatkan standar keamanan stadion," tambah Bapak Pieter Tanuri.

Lebih lanjut, beberapa masukan dari peserta sosialisasi membahas mengenai peningkatan petugas keamanan di stadion, evakuasi ketika ada bencana dan kejadian di areal stadion. Semua masukan ini diterima oleh manajemen dan akan menjadi perhatian untuk ditingkatkan.

"Perihal keamanan dari kami panitia sendiri selama ini memakai pakaian adat. Ini adalah budaya dan lebih disegani, hanya kekurangan kami selama ini memang tidak memakai rompi steward. Hal ini akan kami perbaiki. Kelebihan petugas keamanan kami sudah menjalani workshop dari operator liga PT LIB dan Security Officer AFC yang berpengalaman. Tentu ini sudah menjadi tanggung jawab kami dari panitia untuk menjamin keamanan dan kenyaman para suporter yang hadir ke Stadion Dipta," jelas Ketua Panpel Stadion Dipta, Ketut Suantika.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.