Dark/Light Mode

Trade Expo Indonesia

2 Perusahaan HIPMI Jaya Teken Perjanjian Ekspor Dengan Australia Dan Filipina

Kamis, 20 Oktober 2022 09:57 WIB
Sona Maesana, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya mengenakan batik merah bersama pengurus HIPMI Jaya di Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Rabu (19/10). (Foto: Ist)
Sona Maesana, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya mengenakan batik merah bersama pengurus HIPMI Jaya di Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Rabu (19/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meresmikan pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2022, Rabu (19/10). Pameran internasional yang sudah berjalan selama 37 kali ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. 

Pameran berbagai macam produk unggulan Indonesia ini akan berlangsung selama lima hari secara offline, mulai 19-23 Oktober 2022. Dan akan tetap diselenggarakan secara online sampai 19 Desember 2022.

Salah satu yang berpartisipasi dalam kegiatan TEI 2022 ini adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya. HIPMI Jaya sebagai fasilitator para pengusaha muda di Indonesia memberi kesempatan kepada anggotanya untuk bisa berpartisipasi langsung di pameran TEI 2022 ini.

Ketua Panitia HIPMI Jaya TEI 2022, Erlangga Tjokro mengatakan, HIPMI telah mengkurasi dari banyaknya perusahaan yang berminat untuk ditampilkan di TEI 2022 kali ini.

Baca juga : TEI 2022, HIPMI Jaya Dorong Pengusaha Muda Ekspor Produknya

“Kita telah mengkurasi 10 perusahaan dari berbagai perusahaan yang sangat banyak berminat untuk mengikuti Trade Expo Indonesia,” kata Erlangga, Rabu (19/10) malam.

Menurut dia, pameran ini sangat berpotensi kepada perusahaan yang ingin berkembang. Karena TEI, lanjut Erlangga, merupakan acara yang sangat konkrit.

“Karena kita (HIPMI) sadar, Trade Expo ini salah satu program yang konkrit. Karena banyak terjadi di sini deal-deal yang nyata,” ungkapnya.

Terbukti, beber dia, baru satu hari dibuka saja, sudah ada dua perusahaan anggota HIPMI Jaya yang sudah menandatangani perjanjian ekspor ke luar negeri.

Baca juga : 50 UMKM Terbaik Pertamina Siap Raup Cuan Banyak, Ini Strateginya

“Contoh hari ini alhamdulillah, anggota HIPMI menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya US$300 ribu,” tuturnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana mengatakan, HIMPI Jaya sudah aktif terlibat dan berpartisipasi di TEI sejak 2017. Itu, kata Sona, karena acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan ini sangat bagus bagi pengusaha lokal untuk bisa membuka peluang ekspor.

“Produknya perusahaan anggota HIPMI ini sebenarnya besar, asalkan ada kemauan dan difasilitasi. Nah, HIPMI hadir di sini untuk bisa memberikan fasilitas kepada anggota HIPMI untuk bisa ikut di acara Trade Expo,” ujar Sona.

Pada TEI 2022 ini, HIPMI Jaya membawa 10 perusahaan untuk disebarluaskan kepada para peminat dari dalam dan luar negeri terkhusus produk HIPMI Jaya itu sendiri. HIPMI Jaya berada di Hall 6-Booth 6 dengan membawa sepuluh perusahaan anggota HIPMI.

Baca juga : Panas Bumi Di Indonesia Berlimpah, Digadang Mampu Gantikan Energi Fosil

Di antaranya, PT. Ardena Artha Mulia, PT. Ata Bisma Logistik, PT. Arshathama Cipta Garmindo, PT. Evogaia Karya Indonesia, PT. Henson Jaya Bersama, PT. Indosarnia, PT. Indolima Cendana Sejahtera, PT. Metro Impex Makmur, PT. Pesona Aura Biru, dan CV. Souvenir Lokal Mendunia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.