Dark/Light Mode

Trade Expo Indonesia 2022

50 UMKM Terbaik Pertamina Siap Raup Cuan Banyak, Ini Strateginya

Kamis, 20 Oktober 2022 08:20 WIB
Trade Expo Indonesia 2022 50 UMKM Terbaik Pertamina Siap Raup Cuan Banyak, Ini Strateginya

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) menetapkan 50 UMKM terbaik untuk ikut serta dan siap mendapatkan banyak buyer di ajang pameran dagang terbesar Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 yang digagas Kementerian Perdagangan.

UMKM terpilih berasal dari berbagai kota dan provinsi antara lain Jakarta, Tangerang, Bali, Yogyakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Kalteng, Kaltim, Sulsel, Sumut dan Riau.

Baca juga : Tim Indonesia Siap Bertanding di Denmark Open 2022, Ini Daftar Pemainnya

UMKM terpilih membawa produk dari berbagai sektor, seperti fashion, handycraft, food and beverage, beauty and health, jewerly dan craft yang tentunya memiliki mutu, level serta kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pasar global.

Meeta A. Fauzan, UMKM fashion asal Kota Kembang Bandung mengaku bangga menjadi bagian UMKM binaan Pertamina yang berangkat ke ajang TEI. UMKM yang menjadi mitra binaan Pertamina sejak tahun 2020 ini bersyukur lolos kurasi.

Baca juga : Garuda Indonesia Tebar Promo Tiket Pesawat! Ini Daftar Rutenya

"Semoga dengan keikutsertaan saya di TEI 2022 ini bisa memperluas pasar yang ada, mendapatkan buyers baru," ujar Meeta.

Meeta berharap ajang ini memberi wawasan baru untuk memahami cara-cara melakukan kegiatan ekspor dalam skala besar, sustain, dan tepat sasaran, sehingga pemberdayaan dan penyerapan tenaga kerja dapat terus berkesinambungan.

Baca juga : Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Pangan Singapura

Untuk mendukung kemudahan potential buyer mendapatkan informasi mengenai UMKM Pertamina, rencananya akan menempatkan QR Code Roll Banner Booth Pertamina yang berisi profile UMKM beserta produknya di area strategis seperti dekat ATM, parkiran, smoking area, ruang tunggu, lobby, foodcourt dan jalur strategis lainnya.

Selain itu, promosi kegiatan booth UMKM Pertamina di TEI 2022 akan ditayangkan di ExportHub.id yang merupakan ekosistem perdagangan global yang terintegrasi untuk mendorong produk Indonesia menembus pasar dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.