Dewan Pers

Dark/Light Mode

Anak Usaha BUMN Holding Perkebunan Bantu Sekolah Korban Banjir di Jakarta

Sabtu, 22 Oktober 2022 00:47 WIB
Pemberian Bantuan CSR KPBN Inacom ke perwakilan MTsN 19 Jakarta. (Foto: Corporate Communication KPBN Inacom)
Pemberian Bantuan CSR KPBN Inacom ke perwakilan MTsN 19 Jakarta. (Foto: Corporate Communication KPBN Inacom)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPBN) Inacom menyalurkan bantuan kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 yang terdampak musibah banjir, di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (20/10).

Anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Perkebunan itu menyerahkan bantuan sarana prasarana sekolah berupa penutup sementara dinding yang roboh, empat unit printer, satu unit dispenser, paket teh celup “Nusakita” dan sarung untuk ibadah sebanyak 50 pcs.

Berita Terkait : Kunjungi Labkesda, Heru Tingkatkan Kewaspadaan Penanganan Gangguan Ginjal Akut Di Jakarta

"Kami dari PT KPBN Inacom menyerahkan bantuan berupa prasarana keperluan sekolah kepada pihak MTsN 19 Jakarta Selatan sebagai bentuk kepedulian manajemen perusahaan atas terjadinya bencana banjir yang terjadi," kata Direktur KPBN Rahmanto, di tempat terpisah.

Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 19 Jakarta Wanta mengungkapkan, banjir terjadi pada Kamis (6/10) sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam kurun waktu 20 menit, air masuk ke lapangan dan merobohkan tembok pembatas MTsN 19 Jakarta Selatan. Musibah tersebut menewaskan 3 siswa dan melukai 3 siswa lainnya yang sedang beraktivitas di sekitar area sekolah.

Berita Terkait : Menteri Basuki Tinjau Penanganan Banjir Aceh Utara

“Kami keluarga besar KPBN Inacom mengucapkan turut berbela sungkawa atas insiden banjir yang merobohkan tembok sekolah dan menewaskan tiga peserta didik MTsN 19 Jakarta Selatan. Semoga Keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran serta mengharapkan tiga siswa yang dirawat segera sehat dan bisa kembali beraktivitas. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk kegiatan pendukung operasional sekolah,” ujar Kasubag Sekretariat Perusahaan dan Corcom KPBN Inacom Erwin, saat menyerahkan bantuan dari PT KPBN Inacom.

Erwin berharap, bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Selain itu, dengan bantuan ini, kami berharap proses pembelajaran di MTsN 19 Jakarta dapat segera kembali berjalan normal,” tambahnya.

Berita Terkait : Kampanyekan Positif Sawit, Holding Perkebunan Nusantara Gelar Olpamar

Wanta sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan KPBN Inacom. “Kami perwakilan Sekolah MTsN 19 Jakarta berterima kasih kepada Keluarga Besar KPBN Inacom yang sudah memberikan bantuan berupa prasarana untuk kegiatan operasional sekolah,” tutur Wanta.■