Dewan Pers

Dark/Light Mode

Harga Bahan Pokok Masih Tinggi

Sahabat Sandi Makin Konkret Gelar Bazar Sembako Bagi Warga Jakarta

Jumat, 14 Oktober 2022 07:16 WIB
UKM Sahabat Sandi Uno membantu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan menggelar bazar sembako murah di Kecamatan Pulo Gadung, Kamis (13/10). (Foto: Istimewa)
UKM Sahabat Sandi Uno membantu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan menggelar bazar sembako murah di Kecamatan Pulo Gadung, Kamis (13/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekumpulan emak-emak mengeluhkan harga bahan pokok yang tak kunjung turun, ini membuat ekonomi keluarga semakin tidak stabil. Melihat situasi tersebut, UKM Sahabat Sandi Uno membantu membangkitkan ekonomi masyarakat dengan menggelar bazar sembako murah di Kecamatan Pulo Gadung. 

Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Susilawati Soehoed mengatakan program ini ingin membangun ekonomi masyarakat menjadi sejahtera. Sehingga antusias positif dari masyarakat dilakukan dengan kebijakan tepat sasaran.

"Program ini disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Pulo Gadung khususnya para emak-emak, kita bertujuan lebih meningkatkan kesejahteraan warga sehingga tepat sasaran," kata Susilawati di Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (13/10).

Berita Terkait : Sahabat Sandi Aceh Gelar Pelatihan Barista & Bisnis Kopi

Lebih lanjut, Susilawati menyampaikan masyarakat dengan membayar paket sembako senilai 50 ribu rupiah sudah mendapatkan beras, minyak goreng, teh, mie instan dan gula pasir.

"Pada bazar sembako murah ini masyarakat dapat membeli paket biasanya Rp 100.000 menjadi Rp 50.000, sudah bisa mendapatkan sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, dan teh," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako Ari (41), mengucapkan terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi Uno. Ia pun mengaku dengan adanya kegiatan seperti ini mampu meringkan ekonomi disaat harga kebutuhan kian naik.

Berita Terkait : Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah Di Lampung

"Alhamdulillah terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi, ini sangat membantu kami emak-emak dirumah, jadi bisa meringankan beban keluarga," tutur Ari.

Ari berharap program ini akan terus berlanjut. Selain itu, Ari menilai program Sandiaga dapat memulihkan perekonomian nasional, maka ia bersama pihaknya mendukung Sandiaga di 2024 mendatang.

"Harapan saya semoga program ini terus dijalankan. Semoga Pak Sandi lebih berjaya dengan program yang diberikan akan memiliki dampak pemulihan ekonomi skala nasional, dengan ini saya mendukung Pak Sandiaga di 2024," pungkasnya.