Dark/Light Mode

Penyedian Bahan Baku Dan Pendanaan

Wifkain-KoinWorks Bantu UMKM Fesyen

Selasa, 25 Oktober 2022 17:49 WIB
Penyedian Bahan Baku Dan Pendanaan Wifkain-KoinWorks Bantu UMKM Fesyen

RM.id  Rakyat Merdeka - Wifkain dan KoinWorks dengan bangga mengumumkan kolaborasi untuk memajukan industri fesyen Tanah Air. Yakni melalui penyediaan fasilitas cloud manufacturing dan supply chain financing bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang fesyen.

Wifkain memasuki pasar fesyen dan mendapati banyak pemilik usaha menghadapi tantangan, seperti mahalnya harga bahan baku, karena banyaknya perantara dan produsen yang tidak resmi.

Baca juga : Ganjar Pranowo Serukan Piknik Lokal Untuk Bangkitkan UMKM

Berangkat dari permasalahan itu, Wifkain menghadirkan layanan Manufacturing as a Service (MaaS). Yaitu layanan multifungsi yang memungkinkan pemilik bisnis fesyen mendapatkan sumber bahan baku dan semua kebutuhan produksi bisnisnya secara lebih praktis.

Sejak 2020, Wifkain telah membangun marketplace tekstil dan menyediakan ribuan jenis kain yang bersumber dari ratusan supplier di Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan para pemilik lini fesyen yang sebagian besar merupakan UMKM.

Baca juga : Holding Perkebunan Nusantara Gencarkan Pendidikan Wirausaha Di Pesantren

Hingga saat ini, Wifkain, yang berkantor pusat di Tangerang Selatan, sudah memiliki lebih dari 200 mitra pabrik di seluruh Pulau Jawa, yang melayani produksi kecil hingga besar.

Klien Wifkain pun tidak hanya berasal dari Pulau Jawa, tetapi juga dari Bali dan kota-kota besar di Sumatera dan Kalimantan. Dengan adanya kerja sama dengan KoinWorks, para mitra pabrik dapat menerima pembayaran di depan dan para fashion brand mempunyai kesempatan untuk membayar sampai dengan enam bulan kemudian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.