Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo Serukan Piknik Lokal Untuk Bangkitkan UMKM

Senin, 17 Oktober 2022 19:34 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Objek Wisata Geopark di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat mengunjungi tempat wisata, kolam renang dan fasilitas lainnya.

Ia juga memuji keberadaan objek wisata yang dikelola BUMDes. Menurutnya, objek wisata ini dapat meningkatkan dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

Baca juga : Ganjar Beli Lima Pompa Mobile Baru, Disiagakan Di Titik Rawan Banjir Rob

Gubernur Ganjar juga mengimbau masyarakat untuk lebih memilih mengunjungi wisata lokal dan membeli produk lokal dari daerahnya.

“Yang bagus seperti ini bisa dikembangkan. Jika perlu, piknik antar distrik juga penting untuk mengiklankan persyaratan mereka dan ini adalah bagian dari pembelian produk lokal. Jadi pikniknya lokal, produknya lokal, makanannya lokal. Tadi juga ada pabrik UKM lokal, kalau kita beli, ketahanan ekonomi kita akan sangat baik,” kata Ganjar, Senin (17/10). 

Meski demikian, dia meminta pengelola pariwisata memastikan kebersihan. Sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah saat berwisata.

Baca juga : RUU Daerah Kepulauan Penting Untuk Pembangunan Gugusan Pulau

“Saya merasa sangat kreatif karena direncanakan cukup lama, metode penganggaran secara bertahap bagus dan hasilnya juga bagus. Hanya kepemimpinan yang baik. Jangan lupa, oh iya kemroh (jangan kotor),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangsari, Suhartini, berharap dengan diresmikannya objek wisata Geopark oleh Gubernur Jawa Tengah, objek wisata tersebut dapat lebih dikenal masyarakat sehingga warga dapat mengunjunginya.

Diketahui, sebelum peresmian objek wisata Geopark, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga meresmikan Pusat Layanan Masyarakat (MPP) di kompleks Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi dan Festival UMKM di hari yang sama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.