Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dinda Kirana Kesulitan Perankan Korban KDRT

Selasa, 13 September 2022 00:24 WIB
Dinda Kirana (Foto Instagram @dindakirana.s)
Dinda Kirana (Foto Instagram @dindakirana.s)

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Dinda Kirana terlibat dalam sinetron bertajuk Takdir Cinta Yang Kupilih, berperan sebagai Tammy, orang ketiga sekaligus korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).  

Dinda mengakui, dia kesulitan melakukan peran tersebut. Namun dia merasa tertantang menjalaninya.

Berita Terkait : Atasi Krisis Pangan, PUPR Pantau Pasokan Air Di NTT

"Sinetron ini drama pernikahan banget. Segmennya juga udah dewasalah. Aku jadi Tammy, dia korban kekerasan dalam rumah tangga. Ini bener, kontradiktif banget sama peran aku sebelumnya dan tantangan banget sih karena aku belum pernah menikah," kata Dinda dijumpai dalam jumpa pers virtual, kemarin.

"Apalagi Tammy ini punya traumatik, kayak di telepon suaminya, ada reaksi trauma dan ketakutan," imbuhnya.

Berita Terkait : Airlangga Rayu Mendag AS

Untuk menghidupkan karakter Tammy, Dinda berusaha mengulik peran tersebut dari beberapa novel yang menceritakan tentang korban KDRT.

"Jadi aku belum pernah riset yang kenyataannya kayak apa. Karena juga nggak punya pertemanan yang pernah ngalamin KDRT. Jadinya cuma dibantu sutradara aja," tandasnya.***