Dark/Light Mode

Program SoluSi Jadi Bukti

Erick: Presiden Jokowi Perhatian Banget Sama Nelayan

Sabtu, 29 Oktober 2022 19:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu warga nelayan di Tambak Loro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu warga nelayan di Tambak Loro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, intervensi pemerintah dalam program SoluSi (Solar untuk Koperasi), merupakan bukti perhatian besar Presiden Jokowi kepada para nelayan.

Menurutnya, profesi yang mensuplai protein bagi bangsa dari hasil laut itu, harus dibantu dan didukung. Agar mudah dalam mencari nafkah dan menjadi sejahtera.

"Saya sebagai pembantu Presiden berkoordinasi dengan Menteri Koperasi Pak Teten dan Menteri KKP Pak Trenggono untuk mencari cara, agar para nelayan terbantu dengan persediaan bahan bakar solar yang mudah  dan harganya sama," ujar Erick, saat temu warga nelayan di Tambak Loro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10).

Baca juga : Salurin BSU di Balikpapan, Jokowi: Diberikan Bagi Peserta BP Jamsostek

"Perhatian Presiden Joko Widodo terhadap nelayan, mendorong terwujudnya program solar untuk koperasi," imbuhnya.

Oleh karena itu, Erick meminta agar para nelayan di Tambak Loro berbondong-bondong menjadi anggota koperasi nelayan setempat. Supaya bisa membeli solar sesuai harga resmi.

Rencananya, Pertamina dan salah satu koperasi di Tambak Loro, akan segera mendirikan Pertashop untuk mendukung program tersebut.

Baca juga : Ganjar Kantongi Dukungan Santri-Ulama Di Bulukumba Sulsel

"Jika Bapak atau Ibu percaya kepada Presiden Jokowi, dan juga setuju bahwa program ini bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan, karena program ini sudah berhasil di Cilacap, segeralah menjadi anggota koperasi. Supaya punya kepastian mendapatkan solar dengan mudah dan terjangkau," papar Erick.

"Januari 2023, saya akan datang lagi untuk cek," ujarnya.

Dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah, mantan Presiden Inter Milan ini juga mengunjungi aktivitas para ibu rumah tangga Tambak Loro, yang tergabung dalam program PNM Mekaar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.