Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan RSM World Day

RSM Indonesia Gelar Kegiatan Mengajar Untuk Anak Jalanan

Minggu, 30 Oktober 2022 11:05 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - RSM Indonesia mengadakan kegiatan RSM Indonesia Mengajar untuk anak anak jalanan usia 10 hingga 19 tahun di Sahabat Anak, sebuah yayasan perlindungan anak, khususnya anak marjinal (on the street, of the street, vulnerable to be on the street), yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari RSM World Day yang tahun ini dirayakan tanggal 27 Oktober dan mengangkat tema Owning Our Future.

Baca juga : Haaland Dijodohin Dengan Anak Pep Guardiola

Kegiatan RSM Indonesia Mengajar yang diadakan tanggal 25 Oktober hingga 27 Oktober 2022 ini memberikan materi pengajaran yang berbeda-beda setiap harinya.

Di antaranya Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin dan perkenalan dengan profesi auditor dan konsultan. Adapun tenaga pengajar relawan dalam kegiatan ini adalah para profesional dari RSM Indonesia.

Baca juga : Yayasan Kridha Dhari Indonesia Gelar Ikrar Budaya Nusantara

Angela Simatupang, salah satu Senior Partner RSM Indonesia menyampaikan, kegiatan RSM Indonesia Mengajar ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kontribusi sosial yang diharapkan memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Selain aktivitas mengajar, RSM Indonesia juga memberikan bantuan materiil untuk anak-anak jalanan di Sahabat Anak. Walaupun ini adalah aksi kecil, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi Sahabat Anak dan ilmu yang diberikan oleh para auditor dan konsultan dari RSM bisa memotivasi anak-anak untuk memiliki minat belajar dan semangat untuk meraih cita-cita,” ujar Angela Simatupang, dikutip Minggu (30/10). 

Baca juga : Moeldoko : Indonesia Serius Wujudkan Kedaulatan Digital

Sementara itu, Cerdik Ritonga selaku salah satu pengurus dari Sahabat Anak mengucapkan terima kasih kepada RSM Indonesia karena telah berinisiatif melakukan kegiatan ini.

“Kita bisa diam saja, tidak melakukan apa-apa, dan tidak ada yang berubah. Karena itu kami berterima kasih kepada RSM Indonesia yang telah melakukan sesuatu, bermain dan berbagi ilmu di Sahabat Anak. Semoga ini menjadi motivasi bagi adik-adik dan bisa membawa perubahan dalam hidup mereka,” tutur Cerdik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.