Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kembangkan Ekosistem Pariwisata, Program KAWAN BNI Jangkau 3 Desa

Senin, 31 Oktober 2022 15:56 WIB
Program KAWAN BNI. (Foto: Istimewa)
Program KAWAN BNI. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mendorong pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi berkelanjutan Indonesia di area wisata Indonesia.

Melalui program Kawasan Wisata Anak Negeri (KAWAN) BNI, perseroan fokus pada 3 (tiga) lokasi yaitu, Desa Cunca Wulang Labuan Bajo, Desa Kuta Lombok dan Desa Marinsow Likupang.

Baca juga : Gaungkan Ganjar Presiden 2024, Buruh Eks Karesidenan Pati Kepincut Program BLT Jateng

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan melalui KAWAN BNI, perseroan berharap pengelolaan sektor pariwisata Destinasi Super Prioritas Indonesia dapat lebih berkelanjutan dengan mengusung tata kelola, produk wisata, sekaligus pemberdayaan masyarakat daerah.

Terlebih, BNI adalah bank milik negara yang berkomitmen untuk menyatukan nilai bersama dengan para pemangku kepentingan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs).

Baca juga : Kadin: Penguatan Ekosistem UMKM Dorong Peningkatan Ekspor

“KAWAN ini adalah program yang telah berjalan sekitar hampir 1 tahun. Kami bersyukur program ini mendapat penerimaan yang sangat baik dan dapat terus kami implementasikan lebih gencar lagi ke depan,” ujar Okki dalam keterangannya, Minggu (30/10).

Okki menyampaikan KAWAN BNI melakukan berbagai pelatihan kepada masyarakat Desa khususnya kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pihak lainnya yang terlibat langsung dalam industri pariwisata di 3 lokasi tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.